Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Prabowo Singgung Kekayaan Indonesia Akan Diambil Terus Jika Pertahanannya Tidak Kuat, Pengamat: Diambil Penambang Liar yang Dibekingi…





Pengamat Kebijakan Publik Gigin Praginanto mengomentari pernyataan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang menyebutkan alasannya memborong senjata rahasia.

Prabowo mengungkap alasannya memborong senjata rahasia karena untuk menguatkan pertahanan Indonesia agar kekayaan dalam negeri tidak diambil terus menerus. 

"Tanpa pertahanan yang kuat, kekayaan kita akan diambil terus. Itu pelajaran yang saya dapat hari ini," tegas Prabowo dalam keterangannya, Selasa seperti dikutip Minggu (19/3/2023), mengutip dari CNBC.

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan Indonesia sebagai negara besar membutuhkan pertahanan berdasarkan persiapan, bukan hanya harapan. Oleh karena itu, penguatan Alutista sangat dibutuhkan.

Prabowo diketahui membeli sejumlah Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) untuk pertahanan wilayah Indonesia.

Adapun Alutista yang dibeli mulai dari pesawat C-130-J-30 Super Hercules A-1339, Kapal Perang Fregat kelas FREMM, Jet Tempur Mirage 2000, Airbus A400M 'Atlas', Pesawat Tempur Rafale, hingga Kapal Selam Scorpene.

Menanggapi hal tersebut, Gigin menyebut kekayaan Indonesia memang sudah dikeruk oleh para penambang liar yang dibekingi pejabat.

Tidak hanya oleh para penambang liar, kekayaan Indonesia juga secara tidak langsung dikeruk melalui pelaksanaan proyek food estate.

Proyek food estate menyebabkan penebangan hutan dan tidak diketahui hasil tebangan kayu tersebut dijual kemana. 

“Diambil oleh para penambang liar yang dibekingi pejabat, pelaksana proyek food estate yang menjual kayu hasil tebangan entah kemana,” ujar Gigin, dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadi pada Kamis (13/4/2023).

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved