Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pernah Dikatain Iblis-Setan, Diduga Begini Reaksi Pegawai Kemenkeu Usai Bupati Meranti Terjaring OTT KPK: Menonton dengan…




 Tertangkapnya Bupati Meranti Muhammad Adil dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengingatkan publik tentang perseteruannya dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). 

Sebelumnya, Muhammad Adil sempat memprotes soal dana bagi hasil (DBH) minyak di Kepulauan Meranti karena uang yang diperoleh tidak sesuai dengan banyaknya minyak yang diambil di wilayah tersebut. 

Kekecewaan sekaligus kemarahan disampaikan Adil dalam acara rapat koordinasi Pengelolaan Pendapatan Belanja Daerah di Pekanbaru pada 9 November lalu.

Bahkan, karena saking emosinya, Adil menyebut pegawai keuangan berisi iblis dan setan. “Sampai saya kejar ke Bandung orang Kemenkeu, juga tidak dihadiri oleh yang kompeten, itu yang hadir waktu itu nggak tahulah. Sampai pada waktu itu saya bilang, ‘Ini orang keuangan ini isinya iblis atau setan?” tutur Adil.

Terkait terjaringnya Muhammad Adil dalam OTT, Pengamat Kebijakan Publik Gigin Praginanto menilai hal itu merupakan manuver gerak cepat.

Sementara itu, kasus lain yang dianggap lebih urgent yaitu transaksi mencurigakan Rp349 triliun di Kemenkeu seakan diabaikan.

Diduga, para pegawai Kemenkeu tersenyum simpul menonton Muhammad Adil yang pernah menyebut mereka iblis dan setan kini terjaring OTT KPK.

“Ini namanya manuver gerak cepat sementara yang terlibat permalingan 239 triliun rupiah menonton dengan penuh senyum-simpul,” ujar Gigin, dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadi pada Jumat (7/4/2023).

Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan adanya penangkapan Bupati Meranti dan sejumlah pejabat strategis di pemerintahan Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Jadi betul tadi malam tim KPK berhasil menangkap beberapa pihak yang sedang melakukan tindak pidana korupsi di wilayah pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau,” ujar Ali Fikri dalam video yang diungguah akun TikTok @jamalakmalll.

Sumber Berita / Artikel Asli :NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved