Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pendeta Aniaya Sesama Pendeta di Jakpus, 1 Luka Lebam, Begini Kronologisnya!




Seorang pendeta dari Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) bernama Daendels Kaluas diduga dianiaya oleh sesama pendeta dan juga sekelompok orang tak kenal di salah satu hotel bilangan Jakarta Pusat.

Pemicu awal keributan karena korban sebelumnya menggelar aksi unjuk rasa yang berujung penganiayaan yang terjadi pada 10 April 2023 lalu.

Akibat penganiayaan itu korban mengalami luka lebam pada bagian mata kirinya.

Kepada awak media yang menemuinya, Kaluas mengatakan saat kejadian tepatnya pukul 23.30 WIB, dimana saat kejadian dirinya bersama seorang temannya datang ke hotel tersebut dengan maksud ingin bertemu dengan petinggi gereja, tempat dirinya ibadah.

Sebelumnya pada 28 Maret 2023, Kaluas bersama beberapa orang sempat menggelar aspirasi damai di depan kantor Majelis Pusat GPD yang ada di kawasan Sunter Podomoro, Jakarta Utara.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan yakni terkait penolakan kebijakan yang diambil oleh Majelis Pusat GPDL, Sebab menurutnya kebijakan tersebut tidak sesuai seperti adanya pemalsuan AD/ART.

"Jadi disembari itu kami ingin tau menanyakan apa keputusan berkaitan dengan adanya aksi unjuk rasa kami, tuntuan yang sudah kami sampaikan. Tetapi waktu kami berjalan tiba-tiba mobil kami dihalangi oleh sekelompok orang yang menamakan relawan ketum," ujar Kaluas kepada wartawan dikawasan Jakarta Pusat, Sabtu 15 April 2023.

Kaluas juga mengatakan belasan orang yang menghadang mobilnya yang tengah melintas, korban saat itu berada di dalam mobil bersama seorang rekannya awalnya tak menggubris orang-orang yang menghadang itu.

"Tiba-tiba datang lagi satu orang langsung kerah baju saya sampe putus kancingnya. Saya ditarik setelah itu terlepas, dan setelah itu ada pukulan dari belakang saya gak tau siapa yang pukul, akhirnya saya putar liat gak tau siapa lagi," terangnya.

"Tiba-tiba ada lagi yang menark tangan saya 'ayo ikut saya masuk ke dalam ketemu ketum suruh dia minta maaf' saya bilang jangan saya tidak mau, kalian tidak bisa memaksakan kehendak saya, saya bilang gitu. Itu demo itu dilindungi UU, itu amanat UU untuk menyampaikan aspirasi," lanjutnya.

Setelah bersitegang, Kaluas bersama temannya langsung ke Polsek Kemayoran untuk membuat laporan polisi dan kemudian diarahkan untuk membuat visum terlebih dahulu.

Atas kasus penganiayaan tersebut, Kaluas langsung melaporkan sebanyak 2 orang yakni berinisial A dan ME ke Polres Metro Jakarta Pusat.

Ia juga menjelaskan dirinya kenal dengan kedua terlapor, bahkan salah satunya merupakan sesama pendeta.

"Kenal, saya kenal, pendeta juga. Karena kita 1 organiasi," tuturnya.

"Saya berharap agar pihak kepolisian dapat segera bertindak atas laporan yang saya buat ini. Utamanya segera menangkap para pelaku karena ada beberapa dari mereka sudah keluar kota alias pulang ke kampungnya," tukasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : disway

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved