Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pejabat DJKA Terjaring OTT Proyek KA Trans Sulawesi, Loyalis Anies: Kelihatannya Pembangunan Infrastruktur Jadi Lahan Subur Korupsi

 


Loyalis Anies Baswedan, Andi Sinulingga, mengomentari operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di lingkungan Balai Perkeretaapian DJKA Jawa Tengah.

OTT tersebut diduga berkaitan dengan pembangunan jalur kereta api Trans Sulawesi dan proyek-proyek perbaikan lintasan kereta api lainnya di DJKA Kementeria Perhubungan. 

"Dugaan korupsinya terkait pembangunan jalur kereta api Trans Sulawesi dan proyek-proyek perbaikan perlintasan kereta api lainnya di DJKA Kemenhub," kata Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Rabu (12/4/2023), mengutip dari Detik.

Menanggapi hal tersebut, Andi menyoroti proyek pembangunan infrastruktur yakni jalan tol dan perlintasan kereta api yang dikorupsi.

Ia menilai pembangunan infrastruktur yang khas dengan rezim Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu jadi lahan subur untuk melakukan tindak pidana korupsi.

“Bangun jalan tol korup, bangun jalan kereta api di korup juga. Kelihatannya pembangunan infrastruktur ini jadi lahan subur korupsi,” ujar Andi, dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadi pada Kamis (13/4/2023).

Sementara itu, kereta api Trans Sulawesi merupakan proyek yang belum lama ini baru saja diresmikan oleh Presiden Jokowi.

Kereta api tersebut diresmikan dengan rute Makassar-Parepare di Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 29 Maret 2023 yang lalu usai memakan waktu bertahun-tahun dalam pembangunannya.

Dalam peresmian itu, Jokowi berharap nantinya kereta Trans Sulawesi itu bisa memperpanjang rutenya hingga ke Manado.

 

"Saya sangat senang dan menghargai apa yang sudah kita mulai ini, jalur kereta api Trans Sulawesi yang nantinya insyaallah akan sambung menyambung dari Makassar sampai ke Sulawesi Utara di Manado," kata Jokowi dalam peresmian Kereta Api Makassar-Parepare di Depo Kereta Api Maros.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved