Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PDIP di Simalungun Sumut Adukan Netizen Yang Edit Lambang Partai ke Polisi


PAC PDIP Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara mengadukan sebuah akun Facebook ke polisi. Akun itu diduga telah menghina lambang PDIP.

Ketua PAC PDIP Girsang Sipangan Bolon, Fery Sihombing menyebut pihaknya mengadukan akun itu ke Polsek Parapat, Selasa (11/4/2023). Adapun akun Facebook yang diadukan itu adalah 'Re Member'.

"Iya, kebetulan ada oknum yang mem-posting di sosmednya, logo kita (PDIP) diubah, yang menurut kami ini pencemaran," ujarnya saat dikonfirmasi detikSumut, Rabu (12/4/2023). 

Fery menilai tindakan yang dilakukan oleh pemilik akun tersebut sudah mencemari nama baik partai.

Sebab, menurutnya, lambang partai, merupakan identitas bagi seorang kader PDIP.

"Kami sebagai kader partai yang berlambangkan banteng moncong putih sangat merasa terhina, sesuai dengan anjuran ibu ketua umum kami, bahwa logo itu merupakan identitas sebagai seorang kader PDIP," jelasnya. 

Fery mengaku unggahan itu awalnya dikirim oleh Sekretaris PAC PDIP Girsang Sipangan Bolon kepadanya.

Mengetahui hal itu, Fery lalu berkoordinasi dengan DPC hingga akhirnya membuat aduan ke Polsek Parapat.

"Awalnya saya belum lihat, cuman saya punya sekjen dia ngasih tau ke saya. Jadi, saya lihatlah. Saya bilang, sudah teruskan dulu ke DPC, gimana tanggapan. Kami yang merasa terhina langsung buat aduan," sebutnya. 

Dia mengaku kenal dengan pemilik akun Facebook itu. Bahkan, Fery mengaku mereka tinggal di sebuah kelurahan yang sama, yakni di Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. Pemilik akun Facebook itu, kata dia, berinsial PM.

"Kenal, orang satu kampung, di Kelurahan Tiga Raja. Cuman ini (pemilik akun) menurut saya pribadi orangnya suka usil," ujarnya.

"Kami meminta penjelasan dari oknum tersebut dan meminta agar diproses sesuai dengan hukum yang berlaku," sambungnya. 

Berdasarkan penelusuran detikSumut di akun Facebook 'Re Member', unggahan yang diduga menghina PDIP itu diunggah dua hari yang lalu.

Dalam unggahannya, pemilik akun mengunggah dua foto, satu foto lambang PDIP dan satu lagi foto seorang laki-laki berbaju warna putih yang diduga merupakan pemilik akun tersebut.

Foto yang diduga lambang PDIP itu tampak menunjukkan banteng yang tengah menangis. Di bawahnya tertera tulisan 'PEDIH PERJUANGAN'.

Dalam unggahannya, pemilik akun menuliskan caption 'No COMMENT' disertai dengan emoji tertawa.

Sumber Berita / Artikel Asli : detik

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved