Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ngaku demi Palestina, Wayan Koster Dua Kali Tolak Israel: Publik Duga karena Koster Gubernur Partai




 Setelah menolak kedatangan timnas Israel dalam gelaran Piala Dunia U-20 yang awalnya digelar di Indonesia, Gubernur Bali, Wayan Koster, kembali menyatakan sikap menolak atlet dari Israel yang akan berlaga di World Beach Games yang akan berlangsung di Bali pada tanggal 5-12 Agustus 2023 mendatang. 

Penolakan itu berdasar pada UUD 1945 dan Peraturan Menteri Luar Negeri (Permenlu) Nomor 3 tahun 2019. Yang pada prinsipnya adalah Indonesia anti terhadap penjajahan. Israel menjajah Palestina. 

Kebijakan Wayan sebelumnya yang menolak Timnas Israel U-20 menurut banyak pihak sangat tidak merepresentasikan masyarakat Bali. Mengingat, setelah dia menolak Timnas Israel U-20, gelombang kekecewaan masyarakat Bali memuncak.

Ada yang sampai mengirim karangan bunga untuk Wayan Koster sebagai bentuk kekecewaan. Tidak hanya itu, Official Instagram Pemprov Bali dihujani kemontar netizen yang isinya kemarahan. Sampai-sampai kolom komentar akun Instagram Pemprov Bali itu menonaktifkan komentar.

Akhirnya, hal itu memmuncul kecurigaan masyarakat tentang Wayan Koster sebagai Gubernur Partai karena kebijakannya berbeda dengan pemerintah pusat. Sebagai Provinsi yang pendapatan daerahnya sebagian besar dari pariwisata tentu, ditunjuknya Bali sebagai lokasi event-event internasional tentu sangat membantu pendapatan masyarakat dan pendapatan daerah, tapi Wayan Koster menolak event-event besar itu.

Lantas, Wayan Koster Gubernur Bali atau Gubernur Partai?

Praktisi pariwisata Bali, Hery Angligan, menilai kebijakan Koster itu sangat berdampak buruk pada pariwisata.

"Negara-negara penyuplai wisatawan ke Bali akan memiliki pertanyaan, Bali yang dikenal dulu sebagai pulau yang toleran, the last paradise on earth (surga terakhir di bumi) dan segala macam itu akan terganggu," katanya pada Kamis (6/4/2023) lalu. 

Hery Angligan mengatakan usaha mengembalikan image (citra) Bali sebagai pulau pariwisata yang toleran dan the last paradise on earth itu butuh waktu, biaya, tenaga, dan pikiran yang tidak sedikit.

Hery Angligan mengakui bahwa Wayan Koster tentu tahu soal bagaimana rumitnya mem-branding Bali hingga menjadi salah satu pulau pariwisata terbaik di Indonesia bahkan dunia. Untuk itu, tentu kebijakan Koster itu bukan kebijakan yang lahir dari Koster sendiri, melainkan intervensi yang kuat dari partai pengasuhnya.

"Kenapa gak jujur aja deh, saya melaksanakan perintah ketua partai saya sehingga masyarakat menyadari lu itu Gubernur Partai bukan Gubernur Bali," tegasnya.

Sumber Berita /Artikel Asli : Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved