Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Menpora Dito Ariotedjo Diduga Terseret Kasus Rafael Alun, Pengamat: Ini Tugas Besar Ketua KPK

 


Tak menutup kemungkinan mantan pejabat Dirjen Pajak Kemenkeu, Rafael Alun Trisambodo dijerat pasal pencucian uang. Pasalnya, yang bersangkutan memiliki konsultan untuk mengelabui aliran dana dari wajib pajak (WP). 

Walau masih terlalu dini, pengamat politik Ray Rangkuti mengingatkan siapa pun yang diduga terlibat dalam skandal TPPU Rafael harus didalami oleh penyidik KPK.

Termasuk, mengusut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, yang baru saja dilantik kemarin.

Nama politisi muda ini dikait-kaitkan tak lain karena atasan Jeremy Imanuel Santoso, menantu Rafael, di Rans Nusantara FC.

"KPK harus mengusut tuntas, jika nantinya ditemukan bukti yang kuat harus dilakukan penindakan tegas,'' kata Ray Rangkuti dikutip dari Akurat.co.

Menurut Ray, ini tugas besar Ketua KPK Firli Bahuri untuk membuktikan kepada publik bahwa tidak tebang pilih dalam menegakkan hukum.

"Ini tugas besar Ketua KPK agar tidak terkesan membedakan dan transparan untuk mengungkap kebenaran, apakah memang benar adanya aliran dana Rafael ini," ujarnya. 

Ketua Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso sempat menanggapi dugaan keterlibatan Dito Ariotedjo dalam pusaran skandal Rafael. 

"Tentu berpotensi adanya kegaduhan kalau benar Dito Ariotedjo seperti diberitakan diduga terkait dengan aliran dana Rafael Alun Trisambodo," ujarnya.

Hal itu dapat mempengaruhi reputasi Presiden Jokowi. Sugeng meminta aparat penegak hukum KPK untuk mengusut tuntas skandal Rafael tanpa tebang pilih.

"Melibatkan informasi berbagai sumber, BIN , Polri, Kejaksaan , KPK termasuk PPATK kalau terkait rekam jejak transaksi bisnis mencurigakan itu," tuturnya.(wartaekonomi/fajar)

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved