Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Menakar Pilihan Partai Ummat jika Anies Baswedan Gagal Maju Pilpres, Prabowo Subianto jadi Pilihan Keduanya




Baru-baru ini Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais mengemukakan bahwa Anies Baswedan bukan menjadi pilihan utama ketika mantan Gubernur DKI Jakarta itu gaga maju di Pilpres 2024 mendatang.

Nama Prabowo Subianto menjadi pilihan utama Amien Rais dibanding harus memilih Ganjar Pranowo.

Wakil Ketua Umum Partai Ummat, Buni Yani menjabarkan maksud pernyataan Amien Rais yang dilontarkan dalam sebuah Podcast di kanal YouTube Akbar Faizal Uncensored.

"Jadi kalimatnya itu kan kalimat pengandaian. Jika nantinya Anies tidak bisa maju jadi capres, maka terbuka Partai Ummat untuk mendukung Prabowo," kata Buni Yani dikutip dari Suara.com, Sabtu (15/4/2023). 

Sejauh ini, Partai Ummat masih berpegang kepada keputusan rakernas untuk mendukung Anies Baswedan maju di Pilpres 2024.

Jika betul nantinya Anies Baswedan tidak maju. Partai Ummat segera mengalihkan dukungan kepada Prabowo. Sosok Menteri Pertahanan itu dianggap masih rasional dibanding memilih Ganjar Pranowo.

"Kita melihat Ganjar ini kan kelanjutan dari Jokowi yang merupakan representasi oligarki yang kita lawan. Partai Ummat tak mungkin memilih Ganjar ketika Anies gagal nyapres, pilihan kita tertuju ke Prabowo," terang dia.

Dalam podcast tesebut, Amien Rais dihadapkan pada pilihan bagaimana jika Anies gagal untuk bertarung di Pilpres 2024. Nama Prabowo menjadi pilihannya.

"Kalau berandai-andai, very easy, easy answer, Prabowo is all choices. Bukan Pak Ganjar, karena Pak Ganjar adalah kelanjutan rezim yang ada saat ini. Tentu itu akan berbahaya," kata Amien Rais bebeberapa waktu lalu.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved