Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Megawati Bilang Begini Saat Kumpulkan Anggota Fraksi PDIP di Lenteng


 Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberikan pembekalan kepada anggota Fraksi PDIP di DPR RI. Kegiatan ini berlansung tertutup di Sekolah Partai, di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4).

Dalam arahannya, Megawati mengingatkan para kader partai yang duduk di DPR RI agar benar-benar serius bekerja mempersiapkan diri menuju Pemilu 2024. Prinsip partai harus dijunjung tinggi.

“Biar saja berapapun jumlah partai politik di Indonesia, PDI Perjuangan harus menjadi bagian dari tiang negara. Artinya kapanpun negeri ini ada, PDI Perjuangan harus jadi partai pelopor yang menjadi tonggak negeri ini,” kata Megawati.

Prinsip itu harus diwujudkan di dalam tindakan di lapangan oleh para kader. Presiden kelima RI itu mengatakan, para kader partai harus mendekatkan diri dengan rakyat, dan bekerja untuk kepentingan rakyat. 

“Kalau semua hadir, semua satu rasa dan mau bekerja ke bawah, di tengah rakyat, kita pasti bisa jadi partai pelopor,” imbuhnya. 

Selain itu, Megawati mengingatkan para anggota DPR RI harus mengikuti aturan partai. Dia mempersilahkan kader untuk berimprovisasi di lapangan, namun harus tetap berdisiplin.

“Jadi lakukan disiplin teori, disiplin gerakan dan disiplin tindakan. Ingat juga, hindari zona nyaman. Begitu kita terlena di zona nyaman, maka keinginan untuk maju akan habis. Maka kita harus terus belajar, dinamis, dan berkreasi,” tegasnya. 

Menghadapi pemilu 2024, Megawati mengingatkan agar semua kader PDIP harus saling membantu di lapangan.

“Politik itu dinamis. Maka kita harus selalu mengantisipasi. Kita tak boleh duduk tenang-tenang saja, terus bergerak,” pungkasnya.

Sementara itu, Puan Maharani menyatakan pertemuan itu penting demi memastikan keselarasan langkah DPP PDIP dan anggotanya yang duduk di legislatif dalam mencapai tujuan di pemilu 2024. Puan juga mendorong agar seluruh anggota Fraksi PDIP untuk semakin rajin bekerja dengan turun ke masyarakat.

“Jadi mari kita rajin turun ke lapangan dan temui rakyat sebanyak-banyaknya di tengah pelaksanaan tugas kita mengikuti rapat-rapat di DPR,” kata Puan.

Puan meminta seluruh kader taat asas dan aturan serta tidak mudah dipecah belah.

“Saya berharap fraksi solid dan yang nantinya caleg incumbent bisa mempertahankan kursi, plus bekerja sama dengan baik dengan caleg yang lain, sehingga kita bisa meningkatkan jumlah kursi yang diraih partai di 2024. Mari kita perkuat soliditas di internal kita,” tandas Puan.

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved