Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

KPK Curiga Chat ‘Cari Duit’ Johanis Tanak Direkayasa




 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga chat yang bocor di media sosial antara Wakil Ketua Johanis Tanak dengan Kepala Biro Hukum Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Idris Froyoto Sihite direkayasa.

“Kami saat ini juga mendapatkan informasi bahwa chat yang beredar tersebut sudah direkayasa tanggalnya oleh pihak yang tak bertanggungjawab sehingga seolah-olah terjadi pada saat sudah terpilih seleksi pimpinan KPK,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta, Selasa (18/4/2023).

Meski begitu, Ali menegaskan pihaknya menyerahkan proses pemeriksaan dan pembuktian tersebut kepada Dewan Pengawas (Dewas) KPK pasca menerima secara resmi laporan Indonesia Corruption Watch (ICW). 

“KPK menghargai upaya laporan kepada Dewas KPK dimaksud. Dewas pasti akan menindaklanjuti sesuai SOP yang berlaku,” ungkapnya.

“Kami serahkan sepenuhnya tindak lanjut laporan dan fakta-faktanya tersebut kepada Dewas KPK. Kami yakin Dewas KPK akan profesional dalam melakukan pemeriksaan dan penilaiannya,” sambungnya.

Johanis Tanak jadi sorotan setelah komunikasi WhatsApp-nya dengan Idris Sihite viral di media sosial. Dalam chat yang beredar itu, Johanis menyampaikan beberapa hal kepada Idris diantaranya menyinggung “main di balik layar” dan “masi bisalah kita mencari duit”.

Johanis sempat mengklarifikasi chat viral tersebut bahwasanya Idris merupakan sahabat karibnya sejak di Kejaksaan. Dalam chat tersebut dia bilang hanya untuk mempersiapkan sebuah bisnis sebelum dirinya pensiun.”Chatting yang saya dengan beliau itu terjadi pada Oktober 2022 sebelum saya bertugas disini (KPK). Nah itu sebelum saya bertugas disini dan menjelang saya memasuki usia pensiun (sebagai jaksa),” kata Tanak saat jumpa pers, di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada Setiabudi Kamis (13/4/2023).

Sumber Berita / Artikel Asli : inilah

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved