Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kerasnya Ledakan Kilang Minyak Pertamina di Dumai, Masjid dan Rumah Warga Rusak


 Kilang minyak Pertamina di Kota Dumai meledak dan terbakar. Kuatnya ledakan bahkan mengakibatkan sebuah bangunan masjid dan rumah warga sekitar mengalami kerusakan.

Dalam video yang beredar, terlihat ledakan menyebabkan bagian plafon Masjid Takwa di Jalan Sudirman Dumai roboh. Bagian plafon yang roboh terjadi baik di dalam maupun di bagian luar masjid.
baca juga:

Sementara itu, bunyi dentuman keras disertai getaran kuat dirasakan warga. Banyak warga melaporkan terdengar bunyi letupan keras berdentum dan menggetarkan perabotan rumah. Dilaporkan juga ledakan terdengar sampai ke Pulau Rupat.

Dari pantauan, warga terdekat dari kilang minyak yaitu Kelurahan Jaya Mukti dan Tanjung Palas berhamburan keluar rumah. Ratusan warga berdesakan di pintu gerbang kilang minyak untuk melihat kondisi sebenarnya.

Manajer Humas Pertamina RU II Dumai Agustiawan memastikan titik ledakan dan kebakaran yang terjadi di Kilang Minyak Putri Tujuh Pertamina Dumai, sudah dikuasai. Api berhasil dipadamkan sehingga masyarakat diminta tidak panik dan tetap tenang.

"Api sudah berhasil dipadamkan. Kami minta warga tenang. Pertamina bertanggung jawab terhadap dampak ledakan. Kami mohon kerja samanya," kata Agus kepada wartawan di Dumai, Minggu (2/4/2023) dini hari, dikutip dari Antara.

Dijelaskannya, manajemen Pertamina bersama pemerintah daerah dan aparat sudah turun untuk menenangkan warga dan akan melakukan pendataan.

"Kami langsung turun malam ini untuk melakukan pendataan," sebutnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : okezone

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved