Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kebakaran Kilang Dumai Rusak Pemukiman, Aktivis: Bukan Anies yang Kasih IMB, Pertamina Tak Bisa Berkilah


 Kebakaran kilang minyak Pertamina di Dumai, Riau, pada Sabtu malam (1/4), turut merembet ke pemukiman warga dan rumah ibadah.

Pemukiman warga ini berada di ring satu dan langsung berdekatan dengan kilang. Hal ini serupa seperti pemukiman warga Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara yang berdekatan dengan Depo Pertamina Plumpang.

Bila dalam kebakaran Plumpang, Pertamina bisa melimpahkan kesalahan kepada yang mengizinkan adanya pemukiman di sekitar Depo, Namun isu kebakaran kali ini perusahan pelat merah itu tidak bisa berkilah lagi.

"Rumah ibadah dan rumah rakyat itu bukan Anies yang kasih IMB-nya, jadi enggak masalah," kata Aktivis kolaborasi warga Jakarta, Andi Sinulingga saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (2/4).

Setiap kejadian kebakaran, tidak bisa dikambinghitamkan kepada pejabat di luar Pertamina. Melainkan harus dimulai dari mengevaluasi kebijakan makro dari para Direksi dan komisaris mengendalikan keselamatan kerja dibawah grup Pertamina.

"Pertamina enggak bisa gerakkan opini untuk nyalahkan Anies," sindir Andi Sinulingga.

Sembilan pekerja terluka dan sejumlah bangunan warga rusak ringan akibat kejadian ini. Para korban terluka dikarenakan terkena serpihan kaca. Insiden ledakan itu menambah daftar buruk Pertamina Grup yang punya visi menjadi The Best Global Company in the Region.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved