Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Instruksi Langsung dari Jokowi? Mahfud MD Bongkar Skandal Kemenkeu Ratusan Triliun yang Tak Tersentuh dan Terlindungi


 Pakar Kebijakan Publik Narasi Institute Achmad Nur Hidayat menduga mega skandal di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebesar Rp349 triliun, yang diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, atas izin Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Kecurigaan itu muncul karena sebelumnya Mahfud MD dan Jokowi sempat membahas penurunan Indeks Persepsi Korupsi (IHK) Indonesia dalam penerbangan. 

"Sehingga hal itu membuat Jokowi kecewa dan meminta Mahfud MD untuk melakukan serangkaian kegiatan yang dinilai perlu seperti diantaranya adalah membuka Kemenkeu Gate," ucapnya dikutip WE NewsWorthy dari keterangannya, Sabtu (8/4/2023).

Achmad mengatakan, fungsi utama Kemenkeu adalah mengamankan pendapatan negara yang saat ini dibutuhkan untuk proyek unggulan Jokowi, Pembangunan Terpadu Pesisir (IKN) Ibu Kota Negara.

"Tapi malah Presiden mendapatkan laporan dari Badan Otoritas IKN ternyata banyak level tinggi di Badan Otoritas IKN belum dibayarkan gajinya karena ada hambatan di Kemenkeu.," ucap dia.

Wajar jika semua orang mempertanyakan mengapa Mahfud MD, yang merupakan pembantu Presiden Jokowi, membeberkan persoalan di kementerian yang juga berada di bawah kekuasaan Presiden Jokowi.

"Kita semua bertanya tanya saat ini, mengapa Mahfud MD yang merupakan pembantu presiden membongkar apa yang terjadi di Kementerian Keuangan yang notabene Menteri Keuangan nya adalah Sri Mulyani Indrawati yang juga adalah pembantu presiden juga."

"Bukankah presiden bisa memanggil kedua pembantu nya tersebut untuk kemudian diselesaikan dalam rapat terbatas kedua pembantu nya tersebut," tanyanya.

Selain itu, kata dia, mungkinkah kegaduhan yang ditimbulkan oleh pernyataan Mahfud MD ini merupakan instruksi langsung dari Presiden untuk membeberkan korupsi yang selama ini terjadi di Kemenkeu yang terkesan tidak tersentuh dan terlindungi.

"Sehingga presiden lewat tangan Menkopolhukam ingin membongkar patgulipat keuangan di Kementerian Keuangan tersebut," pungkas Achmad Nur Hidayat.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved