Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Habib Bahar Smith ke AP II: Kenapa Petugas Avsec Yang Kawal Artis Tak Dipecat?

 


Bahar bin Smith angkat bicara terkait 3 petugas avsec Bandara Soekarno Hatta yang dipecat usai viral menjemput, mengawal dan mencium tangannya saat turun dari pesawat. Bahar mempertanyakan pelanggaran SOP yang dilakukan 3 petugas yang dipecat itu.

"Ini adalah perbuatan zalim, perbuatan yang semena-mena, sewenang-wenang, kekuasaan yang disalahgunakan, SOP. Kalau memang SOP kenapa hanya Habib Bahar Bin Smith? Berapa banyak kiai-kiai, habib-habib, ustaz-ustaz yang dikawal oleh avsec, kenapa avsec itu nggak dipecat?" kata Bahar dikutip dari YouTube Sayyid Bahar bin Sumaith Official, Minggu (2/4/2023). 

Bahar lantas mempertanyakan apakah karena tokoh agama lainnya yang dikawal oleh petugas Avsec dekat dengan pemerintah sehingga tidak dipecat.

Ia juga mempertanyakan mengapa petugas yang mengawal artis dari luar negeri juga tidak dipecat. 

"Apakah karena Habib-habib, Kiai-kiai itu dekat dengan pemerintah? Sedangkan Bahar bin Smith selalu mengkritik pemerintah? Ayo Angkasa Pura jawab, bukankah kalian berkata bahwasanya SOP, Avsec tidak boleh mengawal penumpang siapa pun penumpangnya, tapi ketika ada oknum-oknum artis atau artis-artis dari luar negeri datang kenapa dikawal? Bukankah itu melanggar SOP? kenapa tidak dipecat?" kata Bahar.

Menurut Bahar pihak AP II sewenang-wenang. menurutnya, AP II mestinya memberikan surat peringatan terhadap petugas Avsec yang menjemputnya, bukan memecatnya.

"Bukankah bisa kalian berikan SP1 SP2 peringatan pertama peringatan kedua kenapa langsung main pecat, kalau mau main pecat, kenapa tidak main pecat semua avsec yang mengawal para artis-artis, yang mengawal para tokoh-tokoh, yang mengawal para Habib-habib, Kiai-kiai yang dekat dengan pemerintah kenapa tidak dipecat?" katanya. 

3 Petugas Avsec Dipecat

Tiga petugas Avsec Bandara Soekarno-Hatta sebelumnya dipecat karena mengawal Bahar bin Smith setelah turun dari pesawat. Mereka dianggap melakukan pelanggaran berat terkait prosedur kerja. 

"Ketiga avsec melakukan pelanggaran berat, yakni meninggalkan area kerja tanpa melapor ke atasan langsung, lalu melakukan penjemputan dan pendampingan terhadap penumpang, di mana ini bukan SOP dari Avsec," kata SM of Branch Communications & Legal Bandara Soekarno-Hatta, M Holik Muardi, dalam keterangan tertulis, Jumat (31/3).

Dalam video pendek yang beredar, tampak ada petugas Avsec menyambut kedatangan Habib Bahar saat turun dari pesawat. Satu per satu dari mereka cium tangan kepada Bahar.

Mereka lalu 'mengawal' Bahar yang berjalan di garbarata hingga lorong terminal kedatangan penumpang pesawat.

Sumber Berita / Artikel Asli : detik

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved