Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Gubernur Lampung Pernah Tantang Menteri Nadiem, Citra Golkar Tercoreng Kader Arogan?


 Belakangan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terus disorot usai dianggap anti-kritik. Sikapnya yang menekan orang tua Bima Yudho Saputro, Tiktoker pengkritik pemerintah Lampung tersebut ternyata bukan kali pertama.

Arinal Djunaidi ternyata pernah dengan terang-terangan menantang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) RI Nadiem Makarim.

Dalam sebuah video yang tersebar di berbagai meda sosial, Arinal pada 2021 silam menantang Nadiem makarim terkait pembelajaran tatap muka di wilayah Lampung.

"Sampaikan salam saya ke Nadiem. Kalau kamu berani, saya tantang dia," kata Arinal Djunaidi dalam video terkait.

Hal itu ia sampaikan setelah dirinya dimintai keterangan dari awak media. Kala itu, kondisi pandemi COVID-19 masih cukup tinggi. Namun, Arinal Djunaidi menanggapi hal yang disampaikan Mendikbud terkait larangan PTM dengan nada tinggi.

Tidak hanya itu, Arinal Djunaidi diduga bersikap rasis terhadap Nadiem Makarim dengan menyebut 'nenek moyang' Mendikbud.

"Persoalannya baru dua hari lalu 14 kabupaten/kota baru selesai zona merah. Nenek moyang dia (Nadiem Makarim) dari mana sudah boleh tatap muka," kata Arinal Djunaidi dalam video terkait.

Saat itu, Menteri Nadiem memberikan izin untuk pelaksanaan PTM untuk sekolah yang berada di zona COVID-19 level 1-3. Dengan catatan, tenaga pendidiknya sudah divaksin dan sejumlah pengawasan lainnya.

Sejumlah warganet menyebut, Gubernur Lampung sebagai sosok yang arogan karena anti kritik.

"Jadi pejabat itu jangan Arogan, perbuat lah yg terbaik buat rakyat mu !!!' sebut salah satu netizen.

"Pak @airlangga_hrt mohon atensinya, ini case viral di semua media sosial. Tlg jangan lagi ada intervensi dari pihak manapun. Bima hanya mengkritisi Pemda Lampung. Seharusnya Gubernur Lampung intropeksi diri bukan malah arogan," sebut politisi demokrat, Hasbil_lbs.

"Adalah bijaksana Pak @airlangga_hrt memerintahkan Kadernya Gubernur Lampung untuk menghentikan Polemik ini Citra Golkar akan sangat tercoreng sebagai Partai Arogan jika sikap Arogan Gubernur seperti itu dibiarkan oleh Partai," sebut akun Ste******io_.

Sebelumnya, Arinal disorot publik karena sikapnya dalam menanggapi kritik dari peemilik akun TikTok @awbimaxreborn.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved