Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Firli Bahuri 'Main Api' dengan Copot Brigjen Endar, Eh Malah 'Terperangkap' Permainan Cantik Kapolri




 Pegiat media sosial Lukman Simandjuntak menyoroti Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang kembali mengirimkan surat ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pencopotan Brigjen Endar Priantoro.

Hal tersebut ditanggapi Lukman Simandjuntak melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Lukman Simandjuntak menegaskan bahwa Ketua KPK Firli Bahuri bermain api dengan mencopot Brigjen Endar dari jabatannya sebagai Direktur Penyelidikan. 

Ia pun menegaskan bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo justru merespons dengan permainan cantiknya.

"Firli bermain api dengan tendang Endar dan Karyoto. Namun direspons Sigit yang bermain cantik dengan kembalikan Endar ke KPK, seraya lantik Karyoto jadi Kapolda Metro Jaya yang ditugaskan selidiki kebocoran dokumen KPK," ungkap Lukman Simandjuntak dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadi miliknya, Selasa (11/4).

"Ibarat main catur, Sigit terlihat lebih cerdik memainkan bidak," imbuhnya.

Sementara itu, diketahui bahwa aibat penolakan keduanya dalam menaikkan status Formula E ke tahap penyidikan, Firli Bahuri mengirimkan surat rekomendasi promosi untuk keduanya kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada November 2022. Listyo hanya mengabulkan promosi Karyoto menjadi Kapolda Metro Jaya. Listyo pun menolak menarik Endar dan memerintahkan agar Endar tetap bekerja di KPK.

Listyo memutuskan untuk memperpanjang tugas Endar di KPK melalui surat bernomor: B/2471/llI/KEP./2023 perihal jawaban usulan pembinaan karier anggota Polri di KPK.

Kapolri Listyo pun menyampaikan surat itu sebagai jawaban dari rekomendasi yang disampaikan pimpinan KPK pada 11 November 2022 lalu.

Terpisah, kini Kapolda Metro jaya Irjen Karyoto memastikan akan mendalami laporan terkait dugaan adanya pimpinan KPK yang membocorkan dokumen hasil penyelidikan kasus korupsi di Kementerian ESDM. Laporan itu sebelumnya disampaikan Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia atau MAKI ke Polda Metro Jaya.

Irjen Pol Karyoto yang merupakan mantan Deputi Penindakan dan Eksekusi enggan berkomentar tentang polemik pencopotan Brigjen Endar Priantoro sebagai Direktur Penyelidikan KPK. 

"Persoalan internal di KPK saya tidak komen," ujar Karyoto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (10/4/2023).

Meski demikian, Irjen Karyoto merespons soal laporan yang disampaikan MAKI mengenai dugaan adanya pimpinan KPK yang membocorkan dokumen hasil penyelidikan. Karyoto memastikan akan menindaklanjuti laporan tersebut.

"Tetapi kalau ada pelaporan di sini, itu kewajiban kami. Nanti akan menelaah ya, laporannya kayak apa," katanya.

"Kami sebagai penyidik aparat penegak hukum tentunya akan menelaah dulu. Kalau layak diselidiki, kita selidiki ya untuk seterusnya," imbuhnya.

Sebelumnya, MAKI melaporkan oknum pimpinan KPK ke Polda Metro Jaya atas dugaan membocorkan dokumen hasil penyelidikan kasus korupsi di Kementrian ESDM. Dalam laporannya, MAKI menyebut pimpinan KPK itu diduga menghalangi penyidikan, membocorkan dokumen yang dirahasiakan, dan berkomunikasi dengan pihak yang berperkara.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved