Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dihujat Ngasih NMax Merah ke 294 Kades Lurah, Bupati Wonogiri: Ini Layak Kok, Sesuai Permintaan


 Lagi viral nih Pemerintah Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah ngasih motor mahal ke 294 kades dan lurah dengan anggaran Rp 9,4 miliar.

Langkah Pemkab Wonogiri ngasih motor NMAX untuk kendaraan dinas baru 294 kades dan lurah pada Senin 3 April 2023 sedang jadi sorotan.

Motor inventaris tersebut diserahkan Bupati Wonogiri Joko Sutopo di pendopo rumah dinas Bupati Wonogiri. Belakangan bupati tersebut dihujat sana sini.

Nah sebelum viral dan dihujat sana sini, dalam penyerahkan motor kendaraan dinas itu, Bupati Wonogiri meminta para kades dan lurah tidak menyalahgunakan sepeda motor tersebut.

"Kalau disalahgunakan akan kami sanksi, ada aturan. Mari diawasi. Kalau disalahgunakan, bisa difoto dan berikan ke kami, saya cabut," kata Bupati Wonogiri itu yang akrab disapa Jekek tersebut dikutip dari Instagram @humas_wonogiri, Kamis 6 April 2023.

Bupati Wonogiri mengatakan penyalahgunaan yang ia maksud yaitu motor kendaraan dinas itu dipindah atau dialihkan tangan kepemilikan sepeda motor tersebut.

Dia juga melarang sepeda motor dinas itu dipinjamkan ke pihak lain. Intinya di luar aktivitas kades adalah penyalahgunaan.

"Peran dan tanggungjawab kades ini kan 24 jam. Sebatas masih dipakai dan ketemu di jalan belum tentu disalahgunakan. Jabatan kades itu adminitrasi dan kultur. Admintrasi jam kerja, kalau kultur bisa untuk jagong ataupun bayen," ujar Jekek.

Jekek berharap dengan adanya sepeda motor warna merah tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja, sehingga pelaksanaan pemerintahan dapat berjalan lebih baik. Selain itu untuk meningkatkan indeks desa membangun. Misalnya dari desa yang berstatus maju menjadi desa yang mandiri.

"Sehingga potret dari sebuah desa itu sesuai dengan implementasi UU Desa. Kemanfaatan penggunaan untuk mengoptimalisasi kerja dan kinerja," kata Jekek.

Pemberian sepeda motor baru itu dinilai layak. Sebab sepeda motor yang diberikan sebelumnya sudah berusia 12 tahun sehingga layak peremajaan.

Adapaun kualifikasi sepeda motor yang diberikan itu berdasarkan usulan dari kades kok

"Mintanya matic, ini sudah permintaan beberapa waktu lalu. Kalau soal merek dan warna kebetulan saja, menyesuaikan geografi Wonogiri," kata dia.(*)

Sumber Berita / Artikel Asli : Haluan

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved