Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Demokrat Beri Dukungan Resmi ke Anies Baswedan, Moeldoko Cs Makin Semangat Buat Ambil Alih Partai! Pengamat: Sudah Terlihat!

 


Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga angkat suara soal Moeldoko Cs menyebut lewat gugatan PK, kubu Moeldoko yang mengajukan Peninjauan Kembali (PK) ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait keabsahan Partai Demokrat dengan kubu AHY. 

Jamiludin mengungkapkan ada kemungkinan ini dimaksudkan untuk menjegal Anies Baswedan di Pilpres 2024. Moeldoko menurutnya ingin menguasai Partai Demokrat. Kubu Moeldoko menggunakan alibi tidak menginginkan AHY memimpin Partai Demokrat.

"Keinginan itu sudah terlihat sejak dilaksanakannya Kongres Luar Biasa di Deli Serdang, Sumatera Utara. Dengan peserta yang tidak jelas, Kubu Moeldoko memaksakan kongres tetap berjalan dengan satu tujuan untuk menguasai Partai Demokrat," kata Jamiluddin saat dihubungi di Jakarta, Rabu (5/4/2023). 

Tetapi upaya Kongres Luar Biasa versus Deli Serdang itu menemui jalan buntu lantaran tidak diakui oleh Menteri Hukum dan HAM. Upaya pengambilalihan pun masih berlanjut hingga saat ini.

"Motif pengambilan Partai Demokrat tampaknya berkembang mengikuti dinamika politik di tanah air. Setelah Partai Demokrat resmi mengusung Anies Baswedan, Kubu Moeldoko tampaknya semakin termotivasi untuk menguasai Partai Demokrat," ujarnya.

Jamiluddin mengatakan, apabila kubu Moeldoko dapat menguasai Partai Demokrat, maka peluang Anies maju akan tertutup. Sebab, Partai Demokrat bila dikuasai kubu Moeldoko sudah pasti tidak akan mendukung Anies, apalagi mengusungnya.

"Itu artinya, yang mengusung Anies tinggal Nasdem dan PKS. Dua partai ini tidak cukup PT (presidential threshold) 20 persen, sehingga akan gagal mengusung Anies," kata Jamiluddin. 

Kubu Moeldoko sepertinya akan berupaya maksimal untuk memenangkan PK agar motif menjegal Anies dapat terwujud.

"Karena itu, persoalan PK yang diajukan kubu Moeldoko tidak hanya berkaitan dengan Partai Demokrat. Namun upaya itu dapat dimaknai juga untuk memenangkan Pilpres 2024," tandasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved