Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Demi Hemat Biaya, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Bagi Motor Dinas Buat 183 Kades

 


Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyalurukan bantuan sepeda motor dinas bagi aparatur pemerintah desa di wilayah pemerintahannya.

Setidaknya ada 183 kendaraan dinas berupa motor yang disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta. 

Bupati Anne Ratna Mustika menjelaskan, penyaluran motor dinas itu merupakan bentuk dukungan Pemkab Purwarkarta kepada pemerintah desa, khususnya demi meningkatkan pelaksanakan tugas-tugas pelayanan dan pengelolaan desa.

Menurutnya, penyaluran motor dinas bagi aparatur pemerintahan desa bisa membuat kinerja semakin mudah dan efisien.

Contohnya jika pegawai akan pergi untuk urusan dinas hingga memantau pembangunan infrastruktur, maka motor dinas itu bisa memudahkan kinerja tersebut. 

"Jadi kendaraan operasional ini dapat digunakan untuk keperluan dinas, seperti menghadiri rapat atau koordinasi dengan instansi terkait, memantau pembangunan infrastruktur di desa, serta melakukan kunjungan ke lapangan yang ada di desanya masing-masing," jelas Bupati Anne.

Anne melanjutkan, dengan diberikannya motor dinas ini, maka diharapkan dapat menghemat biaya dan meningkatkan efisiensi.

Pasalnya, para pegawai Pemdes tidak perlu lagi menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum yang bisa memakan waktu dan biaya lebih banyak. 

"Hal ini dapat meningkatkan produktivitas pemerintah desa dan meningkatkan kinerja pemerintahan desa secara keseluruhan," tambahnya.

Bantuan kendaraan motor dinas bagi pemerintahan desa oleh Pemkab Purwakarta sendiri dilakukan dengan sejumlah pertimbangan.

Salah satunya adalah desa membutuhkan kendaraan operasional yang memadai untuk melakukan tugas-tugas dinasnya, terutama dalam hal mobilitas dan efisiensi waktu. 

"Selain itu, kendaraan dinas juga dapat meningkatkan kinerja pemerintahan desa dan memperkuat hubungan kerja sama antara kepala desa dan pemerintah daerah," ucap Bupati Anne.

Disebutkan, ada 182 kendaraan dinas operasional jenis motor automatik yang diserahkan.

Sedangkan khusus untuk Desa Parung Banteng Kecamatan Sukasari, bantuan yang diberikan berupa satu unit motor trail dan satu unit mobil ambulans yang dilengkapi peralatan kesehatan serta perahu karet.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved