Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Debat Tas Mewah Iriana Jokowi, Pelajari Hierarki Brand Mewah: Ini Kasta Paling Dewa!




Warganet kini berbondong-bondong membela Ibu Negara Iriana Joko Widodo atau Iriana Jokowi usai dirinya dirundung pengguna Twitter gegara koleksi tas mewah miliknya.

Ini setelah warganet dengan nama akun Nicho Silalahi menyentil Ibu Negara habis-habisan gegara memakai tas mewah di tengah kebijakan pegawai honorer tak dapat THR.

"Wah banyak juga koleksi tas branded ibu Iriana Jokowi ini loh, para sosialita yang gunakan barang KW jangan iri ya, Pokoknya ibu negara ku ini terlihat anggun. Buat para honorer selamat gigit jari Tanpa THR ya," cuit akun @Migran_TV_7777.

Cuitan tersebut dinilai blunder lantaran sebagai seorang Ibu Negara, wajar saja jika Iriana mengoleksi tas seperti Lady Dior, dengan harga Rp 63 juta hingga Coach dengan harga Rp 10 jutaan.

Warganet singgung hirarki tas mewah

Cuitan @Migran_TV_7777 akhirnya jadi bulan-bulanan warganet yang membela sang Ibu Negara.

Seorang warganet bahkan memberikan ilmunya terkait hierarki barang mewah atau luxury hierarchy.

Adapun menurut hirarki tersebut, tas Iriana masuk ke dalam kategori barang mewah yang terjangkau alias murah, sehingga sang Ibu Negara masih sejati dengan citra merakyat yang disematkan pada suaminya.

"Arti 'merakyat' juga gak bikin seorang ibu negara harus pakai tas Shopee anjir. You better study about the luxury hierarchy. brand Coach sendiri masih dalam affordable luxury loh," tegur seorang warganet. 

Mengenal Luxury Hierarchy


Setelah ditelusuri oleh tim, memang benar ada istilah luxury hierarchy alias hierarki barang mewah.

Mengutip laman busana Pursebob, setidaknya barang-barang mewah dibagi berdasarkan kualitas dan nilainya.

Posisi terbawah hierarki tersebut ada everyday luxury atau barang-barang bernilai mewah yang dapat dibeli sehari-hari tanpa harus takut menghamburkan seluruh isi dompet.

Barang-barang yang masuk ke dalam kategori tersebut memiliki kisaran harga di sekitar 100 USD seperti minum kopi di Starbucks hingga makan di restoran.

Kedua dalam hierarki tersebut ada affodable luxury yang nilainya antara 100-300 USD. Tas milik Iriana masih masuk ke kategori ini. 

Selain dua kategori tersebut, ada beberapa kategori di atasnya yang merupakan barang mewah sejati yang dibanderol dengan harga fantastis yakni sebagai berikut:

Accessible core: barang berkualitas tinggi dengan harga 300-1500 USD seperti tas Gucci, Premium core: barang-barang mewah yang sangat tinggi harganya hingga 3000-5000 USD.

Umumnya barang-barang di kategori ini hanya dapat dibeli oleh orang-orang tertentu.

Super premium: barang-barang mewah yang diproduksi oleh merek-merek ternama seperti Hermes dan Bottega Veneta. Umumnya dibanderol dengan harga 5000-50.000 USD.

Ultra high end: barang mewah yang langka seperti berlian dan perhiasan. Umumnya dibanderol dengan harga di atas 50.000 USD.

Bespoke: Barang-barang yang diproduksi khusus untuk orang-orang tertentu melalui pesanan pribadi sehingga sangat otentik dan tiada duanya.

Ini Deretan Koleksi Tas Mewah Ibu Negara Iriana Jokowi yang Bernilai Fantastis

1. Lady Dior Lambskin Bag

Ibu Iriana Jokowi diketahui memiliki koleksi tas mahal dari desainer ternama Dior. 

Sebuah unggahan di instagram Kementerian Sekretariat Negara memperlihatkan Iriana yang sedang menggandeng Presiden Jokowi dibalut dengan baju kurung berwarna hijau saat melakukan kunjungan kedaerahan.

Menyandur dari web dior.com, harga tas milik Iriana ini memiliki harga senilai Rp 63,6 juta.

2. Mini Lady Dior

Nampaknya, ibu negara satu ini menyukai koleksi tas mewah dari Dior. Ibu Iriana pun juga mempunyai koleksi tas Mini Lady Dior yang juga diminati banyak artis seperti Nagita Slavina dan Prilly Latuconsina.

Sebuah foto di presidenri.go.id pun memperlihatkan tas milik Ibu Iriana yang sedang digunakannya saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 76 di Semarang pada Juli 2022 lalu.

Iriana yang tampak sedang menggenggam buket bunga pun terlihat cantik dibalut kebaya dan kain lengkap dengan tas Mini Lady Dior di pergelangan tangannya. Harga tas tersebut dibanderol sekitar Rp 79 juta.

3. Fendi Peekabo Mini

Koleksi tas mewah selanjutnya yang dimiliki oleh Iriana Jokowi adalah Fendi Peekaboo Mini. Tas ini pun dipakai Ibu Iriana dalam perayaan HUT RI ke 73 pada 17 Agustus 2018 lalu di Istana Negara.

Lengkap dengan baju adat khas Aceh, Iriana tampak elegan menggunakan Fendi Peekabo Mini sambil asyik bercengkrama dengan Presiden Jokowi. 

Tak main-main, tas mungil dan glamor tersebut dibanderol sekitar Rp 48 juta rupiah di website resmi fendi.com

4. Coach Dinky With Tea Rose

Berbeda dengan koleksi lainnya, tas milik Iriana Jokowi satu ini memiliki sentuhan berwarna dengan aksen bunga yang menyelimuti hampir seluruh bagian tas.

Dalam suatu kunjungan kenegaraan, Iriana tampak cantik dibalut baju kurung berwarna oren lengkap dengan selendang kain yang terjuntai di lengannya beserta tas Coach Dinky Tea Rose yang dikaitkan ke pergelangan tangannya. Tas Coach ini pun dibanderol hingga Rp 10,7 juta rupiah di website resmi Coach.

5. Gucci Blooms Print

Koleksi tas mewah nan klasik juga jadi pilihan Iriana untuk melengkapi aksesorisnya selama melakukan kunjungan atau menghadiri acara kenegaraan.

Sebuah foto yang beredar saat Presiden Jokowi sedang asyik berkeliling di Istana Bogor, Iriana yang mendampinginya tampak menggunakan tas Gucci Blooms Print yang dikaitkan di bahunya.

Tak main-main, harga tas dengan sedikit sentuhan lukisan bunga sakura ini pun dibanderol hingga Rp 34 juta rupiah di website resmi Gucci.

Kendati demikian, banyak warganet yang mengomentari koleksi tas mewah Iriana yang dianggap berlebihan karena statusnya sebagai ibu negara.

Namun, banyak juga warganet yang mewajarkan hal tersebut karena koleksi tas mewah tersebut sepadan untuk mendukung penampilan Iriana saat bertemu tamu-tamu negara.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved