Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Cegah Kecurangan Pilpres 2024, Forkom Relawan Anies Dirikan Poskora di 81 Ribu Desa




 Forum Komunikasi (Forkom) Relawan Anies Baswedan meluncurkan program Posko Rakyat, Posko Relawan Anies (Poskora) di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Minggu malam (9/4/2023). Peluncuran Poskora oleh ratusan simpul relawan yang tergabung dalam Forkom Relawan Anies ini bertujuan untuk meningkatkan sinergisitas, kolaborasi antar-relawan dan partai politik pengusung Anies, dan mencegah terjadinya kecurangan dalam Pilpres 2024.

Dalam acara yang dihadiri oleh 350 orang dari 167 simpul relawan Anies di Jabodetabek dan utusan parpol pengusung Anies ini, sekaligus diluncurkan aplikasi untuk perkembangan Poskora di masyarakat agar target satu desa satu posko bisa tercapai.

Ketua Umum DPP Anies Pemimpin 2024 (AP24) La Ode Asadi mengungkapkan Poskora bakal didirikan di setiap desa di seluruh Indonesia dalam waktu enam bulan ke depan. “Setiap desa didirikan satu Poskora yang jumlahnya ada 81.000,” kata La Ode.

Pendirian Poskora merupakan bentuk implementasi strategi yang dinilai efektif dari Forkom untuk memanaskan mesin relawan dalam mengisi celah kosong yang selama ini masih belum maksimal dilakukan oleh parpol pengusung Anies. Dengan begitu, konsep sinergi dan kolaborasi yang menjadi dasar pergerakan simpul relawan Anies menjadi optimal dan berdaya hasil tinggi. 

Poskora berperan mendekatkan Anies sebagai calon presiden kepada masyarakat luas. Selain itu, Poskora akan menjadi posko kampanye putih dan bersih dengan mengedepankan informasi yang benar dan bisa dipertanggungjawabkan, sehingga menjauhi hoaks, menjaga persatuan, dan bertekad hanya membagikan informasi yang obyektif dan faktual.

Forkom didirikan pada 1 September 2022, yang bersifat terbuka dan inklusif memiliki tujuan sebagai forum komunikasi bagi berbagai simpul relawan Anies yang ada di seluruh Indonesia. Forkom juga membuat website agar setiap warga negara yang tertarik bergabung dapat mengunduh materi sosialisasi dan mendaftarkan diri secara online.

Forkom didirikan oleh para simpul relawan yang diinisiasi oleh Tatak Ujiyati, mantan tim TGUPP Gubernur DKI Anies Baswedan yang berperan dalam menyusun strategi dan program untuk memenangkan calon Presiden Anies Baswedan di Pilpres 2024. 

Ketua DPP Partai NasDem, Effendy Choirie atau Gus Choi, yang menghadiri peluncuran Poskora mengatakan kegiatan ini sangat bagus untuk masyarakat yang berfungsi selain untuk mengobrol tentang politik juga bisa untuk nongkrong bareng sesama simpul relawan dari berbagai daerah.

Selain itu, Gus Choi mengungkapkan bahwa dalam mendirikan Poskora ini atas dasar kesadaran relawan dan rakyat yang mendukung Anies maju dalam Pilpres 2024.

“Dalam peluncuran Poskora ini tidak ada sama sekali mendapatkan biaya dari pusat, semua ini murni atas kemauan relawan yang mendukung Anies,” tegas Gus Choi.

Adapun menyangkut persiapan menghadapi Pilpres 2024, Gus Choi mengatakan bahwa tiga parpol, yaitu NasDem, Demokrat, dan PKS sudah cukup memenuhi syarat untuk mengusung Anies dalam pilpres. “Pertama dari sisi kami sudah cukup tiga partai memenuhi syarat mengusung Mas Anies maju pilpres”, ucapnya. 

Namun Gus Choi mengaku pihaknya masih membuka diri untuk partai lain yang ingin bergabung ke Koalisi Perubahan pengusung Anies. Gus Choi juga menegaskan tidak khawatir dengan adanya koalisi besar untuk bersaing di Pemilu 2024. “Mau koalisi besar, koalisi kecil itu hak mereka kami tidak takut, kita tidak risih ini semua dipersembahkan untuk indonesia,” tuturnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : inilah

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved