Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Benny Tantang Mahfud MD Bentuk Satgas Independen untuk Usut Skandal Rp349 T: Jangan Puas dengan Memenjarakan Rafael!




Anggota Komisi III DPR RI Benny K Harman menantang Menko Polhukam Mahfud MD untuk membentuk satuan tugas atau satgas independen untuk mengusut skandal Rp349 triliun. 

Mulanya, Benny menyoroti belum jelasnya dana gelap Rp349 triliun merupakan uang hasil tindakan kejahatan atau bukan. 

“Masih soal dana gelap Rp349 T di Kemenkeu itu.Masih belum jelas apakah itu nilai transaksi mencurigakan atau itu jumlah uang hasil kejahatan,” ujar Benny, dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadi pada Kamis (13/4/2023).

Selain itu, rencana pemerintah membentuk tim satgas untuk mengusut kasus tersebut justru tampak seperti cara halus untuk mempetisikan kasus tersebut.

“Rencana pemerintah membentuk Tim Satgas guna mengusut tuntas uang haram ini menurut saya adalah cara halus utk petieskan kasus tersebut,” ujar Benny.

Oleh karena itu, Benny menantang Mahfud untuk membentuk satgas independen seandainya Mahfud serius dalam membongkar permasalahan tersebut.

Ia meminta Mahfud untuk membongkar asal-usul dan penikmat dana haram tersebut. Harapannya, pemerintah tidak hanya puas dengan hanya memenjarakan mantan pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo.

“Jika serius,saya tantang Menkopolhukam Mahfud MD utk bentuk Satgas Independen, membongkar asal usul dan penikmat dana haram tersebut.Jangan puas dgn memenjarakan Rafael Alun!” tantang Benny.

Mulanya, Mahfud mengaku menelusuri transaksi lain di luar kasus mantan pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo sehingga akhirnya ditemukan transaksi mencurigakan di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).


 

Sempat terdapat perbedaan data di antara Menko Polhukam Mahfud MD dan Menteri Keuangan Sri Mulyani sehingga keduanya meluruskan terkait hal tersebut di Komisi III DPR baru-baru ini.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved