Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anti Anies? Pakar Ini Sampai Keluar dari NasDem Karena Pencapresan Anies: Kalau Kita Lihat Gelagatnya…


 Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun membahas soal mundurnya Pakar Pertahanan Connie Rakhakundini Bakrie dari Partai NasDem. 

Connie yang menjabat sebagai Anggota Dewan Pakar Partai NasDem memilih mundur usai Surya Paloh mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden. 

Alasan keberatan Connie yaitu karena NasDem tidak mencalonkan kadernya sendiri. Padahal, sebagai salah satu partai besar, NasDem memiliki kader-kader terbaiknya.

Selain itu, deklarasi calon presiden yang dilakukan oleh NasDem dianggap terlalu cepat karena berpotensi menimbulkan keterbelahan di tengah masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Refly menilai aspirasi Connie memang bukan ke Anies Baswedan dan ia memaklumi alasan Connie.

“Masuk akal apa yang disampaikan oleh Connie Rakhakundini walaupun saya sebenarnya menangkap-kalau mau jujur ya sepertinya memang aspirasinya tidak ke Anies,” ujar Refly, dikutip WE NewsWorthy dari kanal YouTube pribadi pada Kamis (13/4/2023).

Jika merunut pada top 3 hasil survei elektabilitas saat ini, Connie kemungkinan akan menempatkan Anies di posisi terakhir.

Sementara itu, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo akan menempati posisi pertama dan kedua sebelum Anies Baswedan.

“Kalau kita lihat gelagatnya mungkin dari dari Anies, Prabowo, Ganjar, Anies akan menjadi urutan ketiganya. Urutan pertama kedua antara Prabowo dan Ganjar. Tapi mungkin Prabowo,” jelas Refly.

Terkait hal itu, Refly menduga alasannya yaitu karena adanya kesamaan bidang antara Connie dan Prabowo yaitu bidang pertahanan.

“Karena mungkin ada proximity ya dengan Prabowo. Sama-sama orang yang sering bicara tentang pertahanan dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi


P

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved