Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies Dinyinyirin Gegara Pernah Gunduli Monas, Loyalis Balas: Giliran Hutan Dibabat Pada Mingkem




 Pegiat media sosial Bachrum Achmadi menyoroti Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Gilbert Simanjuntak yang mendukung penuh langkah Penjabat Gubernur Heru Budi Hartono yang akan menghijaukan kembali kawasan Monumen Nasional (Monas).

Diketahui, Gilbert mengatakan, langkah Heru ini merupakan upaya yang positif mengingat gubernur sebelumnya, Anies Baswedan sempat menggunduli kawasan tersebut dengan membabat ratusan pohon. 

Menanggapi hal itu, Bachrum menyinggung pihak yang diam seribu bahasa saat hutan dibabat.

Hal itu disampaikan Bachrum Achmadi dalam akun Twitter pribadinya, pada Rabu 12 April 2023.

"Hebohnya bkn main pohon di Monas ada yg ditebang, seolah2 paling peduli alam semesta. Giliran hutan dibabat pd mingkem, soal Wadas jg bisu. Nanti klo awak bilang bani hipokrit ngamuk klen. Aneh!," ujar dia seperti dikutip dari WE NewsWorthy.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta bakal melakukan penataan kawasan Monumen Nasional (Monas). Dalam penataan itu Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan plaza selatan yang dibuat pada era eks Gubernur Anies Baswedan tidak akan dibongkar.

Heru mengatakan, penataan Monas kali ini berfokus pada penghijauan. Empat sisi monas disebutnya akan ditanami pohon agar lebih rindang.

"Nggak ada. Kan tambah dihijauin. Kan tembereng kanan kiri ada empat sisi kan itu ditambahin (pohon)," ujar Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/4/2023).

Sementara Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan penataan Monas ini merupakan proyek penghijauan. Karena itu, perlu diperhitungkan secara rinci mengenai jenis pohon hingga desainnya agar tak merusak yang sudah ada.

"Ini proyek lingkungan jadi harus hati-hati betul jenis tanamanya, ini proyek lingkungan. Ini environment project," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan sayembara desain penataan Monas. Kementerian PUPR nantinya akan mengikuti desain yang ditetapkan.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved