Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anggota DPR Beber Musuh Mahfud MD di Skandal Rp349 T Kemenkeu: Bukan dengan Komisi III, Tapi dengan...


 Anggota Komisi II DRP RI Benny K. Harman menyebut dugaan mega skandal di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) senilai ratusan triliun bukan perseteruan antara Menteri Koordinantor Politik, Hukum, dan HAM (Menkopolhukam) Mahfud MD dengan Komisi III DPR RI. 

Akan tetapi itu merupakan perseteruan antara Mahfud MD dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. 

"Halo pendukung perubahan, skandal uang ilegal Rp349 Triliun di Kemenkeu itu bukan perseteruan antara Menkopolhukam Mahfud MD vs Komisi 3 DPR RI, tapi antara Mahfud MD dengan Menkeu Sri Mulyani," ucapnya dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadinya, Senin (10/4/2023).

Kader Partai Demokrat ini menyebut bahwa Komisi III DPR RI justru meminta Mahfud MD untuk membongkar dugaan transaksi ilegal tersebut.

"Komisi III hanya meminta Mahfud MD bongkar tuntas karena Menkeu membantah mentah-mentah tudingan Mahfud MD. Siapa yang benar? siapa yang pro rakyat," ucap Benny seraya mengusung tagar #RakyatMonitor.

Sebelumnya, Benny juga nyinyir ke Mahfud MD yang mempertanyakan posisi Menko Polhukam beralih menjadi oposisi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) atau tidak.

Pasalnya, Benny menjadi salah satu anggota DPR yang berprasangka buruk ketika Mahfud membocorkan informasi terkait transaksi janggal Rp 349 triliun di lingkungan Kemenkeu.

Benny menduga ada motif politik Mahfud di balik pembongkaran transaksi janggal tersebut.

Hal tersebut Benny sampaikan dalam rapat kerja antara Komisi III DPR dan Komite Koordinasi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (29/3/2023).

"Apabila Pak Mahfud tidak menjelaskan ini secara lengkap, maka saya menengarai Pak Mahfud punya motif politik, apabila tidak ada penjelasan soal ini, jadi bukan judgement yang sifatnya final, hipotetik apa yang saya sampaikan, apalagi setelah Bu Sri Mulyani sampaikan secara terbuka bantahan atas apa yang Pak Mahfud sampaikan," ujar Benny.

"Maka rakyat bingung. Jangankan publik bingung, kami yang anggota dewan ini, apalagi oposisi, Pak Mahfud, bingung juga," sambungnya. Benny lalu bertanya apakah Mahfud kini sudah menjadi oposisi pemerintahan atau belum.

Apabila sudah, Benny berkelakar kini Demokrat punya teman baru.

Demokrat memang menjadi oposisi pemerintahan Presiden Jokowi.

Mendengar pertanyaan Benny itu, Mahfud pun tampak tertawa. "Malah saya tanya-tanya, senang juga kita Pak Mahfud ini, ada kawan baru juga, apakah Pak Mahfud sudah jadi bagian dari oposisi pemerintahan?" kata Benny.

Meski begitu, Benny mengingatkan bahwa intinya dia meminta penjelasan Mahfud terkait transaksi Rp 349 triliun.

 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved