Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Woro-woro Ketemu Elon Musk Eh Tesla Malah Pilih Buka Kantor di Malaysia, Luhut Binsar Pede: Kita Masih Tetap...




Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meyakini kerja sama Pemerintah Indonesia dengan Tesla Inc akan terus berlanjut meski kini perusahaan Elon Musk itu semakin jauh dari RI.

Pasalnya, diketahui Tesla baru saja membuka kantor cabang di Malaysia dan membangun pabrik baru di Meksiko. Hal ini membuat publik bertanya-tanya tentang rencana investasi Tesla di Tanah Air. 

"Kita masih tetaplah, masa nggak," kata Luhut dikutip Jumat (3/3/2023).

Luhut pun berjanji akan membuka ke publik terkait perkembangan rencana investasi Tesla ke Tanah Air, usai pemerintah secara resmi memberlakukan pemberian insentif kendaraan listrik yang bakal dilakukan dalam waktu dekat ini. 

"Ya nanti tunggulah. Kalau nanti Senin diumumkan mengenai atau minggu depan diumumkan mengenai insentif EV (electric vehicle) nanti baru saya ngomong," ucap Luhut.

Sebelumnya, perusahaan manufaktur mobil elektrik Tesla Inc pada Rabu (1/3/2023) mengumumkan pembangunan pabrik baru di Meksiko dalam upaya meningkatkan penyediaan mobil elektrik di negara tersebut dan Amerika Selatan.

Seperti dilansir BBC News, Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador menyebut bahwa pabrik Tesla akan berada di Monterrey, hanya sekitar tiga jam perjalanan dari Texas.

"Tesla akan menyediakan ribuan pekerjaan bagi rakyat Meksiko," ungkapnya. 

Pabrik Tesla di Meksiko adalah pabrik ketiga Tesla di luar Amerika Serikat, setelah Tiongok dan Jerman.

Nilai investasi awal Tesla terkait pembangunan pabrik baru mencapai US$1 miliar. Ekspansi pabrik dapat membuat investasi mencapai US$10 miliar seiring berjalannya waktu. 

Wakil Menteri Luar Negeri Meksiko dalam wawancara dengan Milenio Television menyebutkan bahwa pabrik Tesla diharapkan dapat memproduksi 1 juta kendaraan per tahun, termasuk truk dan mobil sport.

Beberapa pekan lalu, BMW mengumumkan rencana pembangunan pabrik di Meksiko. Ford juga telah memproduksi mobil elektrik SUV di negara tersebut.


Sumber Berita / Artikel Asli : Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved