Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Viral! Video Kekecewaan Petani Edelweis Rawa di Ranca Upas Rusak Parah Akibat Event Trail: Sini Biar Paham!

 


Viral hingga trending di Twitter video dari petani bunga Edelweis Rawa di Rancaupas yang murka karena tanaman yang ditanamnya rusak parah akibat event trail bernama Ranca Upas Trail Adventure 2023.

Video yang diunggah oleh akun TikTok bernama @mang_uprit_mamprang79 ini memperlihatkan tentang kekecewaannya atas Perhuni dan panitia dari acara event trail yang dilaksanakan di Rancaupas pada Minggu (5/3/2023).

Video TikTok tersebut pun diketahui sudah dilikes lebih dari 266ribu pengguna TikTok. 

Dalam video tersebut sosok bernama Mang Uprit ini bercerita bagaimana lahan yang semula ditanam oleh bunga Edelweis Rawa harus musnah karena tindakan tidak bertanggung jawab dari pelaksana acara event trail tersebut.

"Panitia di acara event trail di kampung Cai Ranca Upas dan khususnya buat orang Perhutani yang memberikan kebijakan dan izin terkait acara tersebut lihat nih dampaknya seperti ini hancur, hancur nggak?! Lihat sama mata anda hancur nggak?!," ujar Mang Uprit dalam video tersebut dikutip ayojakarta.com pada Rabu (08/3/2022)

Lebih lanjut ia pun menjelaskan tentang bunga Edelweis Rawa yang hanya ada di 2 tempat di dunia, serta hanya ada 2 di Indonesia.

"Meskipun rumput, biar Anda paham ya, udah saya tanam kembangbiakan bunga rawa, bunga ini di dunia cuman ada di 2 tempat, di Indonesia sendiri juga cuman ada 2 di Ranca Upas dan Danau Ciharus Kamojang Garut, paham nggak?!" lanjutnya 

Emosi Mang Uprit pun memuncak ketika memperlihatkan tanaman yang ia rawat hancur tak bersisa.

"Tumbuh lagi nggak? Susah! Menghijaukan lokasi ini kapan mau hijaunya? Lama! butuh waktu," pungkasnya

Ia pun menyentil pihak Perhutani yang hanya memikirkan bisnis dan tidak peduli lingkungan.

"Anda purenya hanya ke bisnis tidak peduli lingkungan, lihat! paham nggak kalian?!," ujarnya kembali

Sebelumnya, sempat viral aksi yang dilakukan dari para peserta acara Ranca Upas Trail Adventure 2023 dimana terdapat kejadian membakar sepeda motor.

Hal ini terjadi karena para peserta tidak puas dan merasa tim panitia tidak profesional dalam menyelenggarakan acara ini.

Beredar pula permintaan maaf dari pihak panitia yang dirasa tidak bisa menyelesaikan permasalahan dari kerusakan alam yang terlah dilakukan.

Bukan hanya warganet yang berkomentar tentang kasus viral ini, Mantan Menteri dan Kelautan Indonesia Susi Pudjiastuti pun ikut berkomentar dan merasa sedih.

Ia pun dalam tweetnya menanyakan apa yang bisa ia bantu atas hal yang sudah terjadi tersebut.

"Saya ikut berduka .. simpati saya untk Bapak yg telah menanam bunga dg susah payah dihancurkan begitu saja, Ada tg busa saya bantu ?,"tulisnya dikutip pada (8/3/2023).

Hingga saat ini trending Ranca Upas masih ramai di media sosial Twitter.***


Sumber Berita / Artikel Asli : Ayojakarta

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved