Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Viral! Unboxing Gaji Rp520 Ribu Per Dua Bulan, Guru Honorer Ucapkan Alhamdulillah! Yang Punya Rp500 Miliar?


Seorang guru honorer unboxing gaji Rp520 ribu per dua bulan, bukan Rp500 miliar seperti uang Rafael Alun Trisambodo. “Alhamdulillah,” katanya.

Meski hanya terima gaji Rp520 ribu per dua bulan, bukan Rp500 miliar seperti uang Rafael Alun Trisambodo, guru honorer ini tetap bersyukur.

“Alhamdulillah,” kata guru honorer saat unboxing gajinya selama dua bulan sebesar Rp520 ribu. Rafael Alun Trisambodo yang punya Rp500 miliar? 

Tapi bagi guru honorer perempuan itu, Rp520 ribu pasti sangat besar. Padahal jumlah itu bayarannya selama dua bulan, bukan 30 hari.

Tapi kata-kata yang meluncur dari mulutnya adalah, “Alhamdulillah, harus bersyukur kita,” katanya. Bersamaan, mukanya tampak cerah dan gembira. 

Sudah itu kegembiraan guru honorer itu tidak dinikmati sendiri. Ia membuka amplot coklat berisi gaji dua bulan sebesar Rp520 ribu itu bersama ibunya.

Bayangkan jika perempuan berhijab itu punya uang Rp500 miliar seperti yang ada di 40 rekening Rafael Alun Trisambodo yang dibekukan PPATK.

Tak terbayang bagaimana reaksinya, begitu juga ibunya. Sebab, jangan-jangan sekadar mimpi punya uang Rp500 miliar pun mereka belum pernah. 

Dan yang tak pernah mimpi apalagi punya uang miliaran itu kelewat banyak jumlahnya, bukan cuma guru honorer bergaji Rp520 ribu per bulan itu.

Sebaliknya yang punya uang miliaran sampai triliunan sedikit saja. Misalnya, Rafael Alun Trisambodo ayah Mario Dandy, penganiaya David Ozora.

Atau Eko Darmanto, Kepala Bea Cukai Yogyakarta yang dicopot jabatannya. Juga Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono yang harus berurusan dengan KPK.

Guru honorer perempuan berkaca mata dan jutaan rekan-rekannya, juga rakyat kebanyakan lainnya entah kapan bisa punya.

Dan mungkin saja tidak akan punya. Bagaimana bisa mengumpulkan uang sampai miliaran jika gajinya hanya Rp520 ribu. Itu juga untuk dua bulan.

Tapi kemustahilan itu diterima dengan lapang dada. Guru honorer itu tetap senyum bahkan joget-joget kecil juga saat terima uang Rp520 ribu. 

Yang mengharukan guru honorer itu tetap bersyukur. “Alhamdulillah,” katanya berulang-ulang, seperti dilansir Instagram @viralkak…


Sumber Berita / Artikel Asli : Ayojakarta

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved