Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Viral Sekte Sesat di Korea, Ini Kabar 'Tuhan' JMS Sekarang


Jakarta - Viral kasus sekte sesat Korea Selatan Jesus Morning Star (JMS) setelah ditayangkan di Netflix. Film seri itu berjudul 'In The Name of God: A Holy Betrayal' dan rilis pada awal pekan Maret 2023. Netizen pun jadi bertanya-tanya mengenai kabar 'Tuhan' sekte tersebut, Jeong Myeong Seok.

Jeong adalah salah satu dari pemimpin sekte sesat yang ada di film seri tersebut. Karena kejahatannya terkait kasus pemerkosaan terhadap pengikut perempuannya, ia sempat dipenjara selama 10 tahun. Ia kemudian bebas pada 2018.

"Spoiler dong.. ini nasib JMS akhirnya gimana? Emosi bat 🤬," tulis netizen.

Kini, netizen pun timbul pertanyaan, bagaimana kabar dari Jeong Myeong Seok sekarang? Ternyata, Jeong kembali dipenjara. Melansir CNN Indonesia, pada 28 Oktober 2022, Jeong didakwa melakukan pelecehan terhadap dua anggota sektenya yang berasal dari Hong Kong dan Australia. 

Desakan kepada penegak untuk memberikan hukuman berat pun mencuat di publik. Bahkan, Kejaksaan Agung Korea Selatan Lee One Seok meminta jaksa melakukan yang terbaik agar Jeong mendapat hukuman sepantasnya.

Yang menarik, terdapat fakta bahwa Jeong sempat mengajukan agar Kejaksaan Distrik Barat Seoul menghentikan penayangan 'In The Name of God: A Holy Betrayal'. Akan tetapi, permintaan itu ditolak.

Jeong Myeong Seok lahir pada tahun 1945. Ia mendirikan gerakan keagamaan yang awalnya bernama The Providence. Namanya kemudian berubah menjadi Jesus Morning Star (JMS). Dalam khotbahnya, Jeong Myeong Seok mengklaim dirinya adalah seorang messiah atau wakil Tuhan.

Setelah Jeong menyampaikan khotbahnya di sekte tersebut, ia akan mengundang wanita muda 'terpilih' untuk pertemuan doa pribadi yang berubah jadi manipulasi seksual menjijikkan. Jeong mengklaim bahwa dirinya dipilih oleh Tuhan dan menggunakan otoritas tersebut untuk memaksa mereka melakukan pembersihan spiritual dan menikah dengannya melalui tindakan seksual.

Jeong bakal mengatakan kepada wanita muda itu bahwa tindakannnya bukan kejahatan seksual melainkan bahwa mereka, para korban ini, sedang 'menerima kasih Tuhan'. 


Sumber Berita / Artikel Asli : detik

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved