Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tesla Pilih Malaysia, Netizen Beri Semangat ke Jokowi dan Luhut: Terus Usaha! Sabar Ya...




 Publik membicarakan keputusan Tesla mendirikan kantor perwakilan dan showroom resmi di Malaysia. Fasilitas itu akan dinamakan Tesla Experience & Service Center.

Kepastian itu diumumkan oleh Menteri Perdagangan Internasional dan Industri Malaysia (MITI), Tengku Zafrul Aziz, melalui akun media sosial Twitter-nya @tzafrul_aziz pada Rabu (1/3). Dia bilang, @MITIMAlaysia telah menyetujui aplikasi Tesla untuk mengimpor BEV ke Malaysia. Tesla akan mendirikan Kantor Pusat, Pusat Pengalaman & Layanan Tesla, dan jaringan Supercharger. 

"Malaysia welcomes@Tesla!" tulis Zafrul. Dia menambahkan, pembukaan kantor dan showroom Tesla di Malaysia akan menciptakan lapangan pekerjaan untuk penduduknya dengan gaji yang tinggi.

Padahal sebelumnya, Tesla sempat diincar Pemerintah Indonesia agar berinvestasi dan membuka kantor di Tanah Air. Bahkan, untuk mewujudkan rencana tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui langsung CEO Tesla Inc, sekaligus pendiri Space X, Elon Musk di Boca Chica, Amerika Serikat (AS), Sabtu (14/5/2022).

Dalam kunjungan itu, Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, dan Duta Besar RI untuk AS Rosan Roeslani. Elon Musk mengaku sangat tertarik dengan masa depan Indonesia.

"Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," ujar Elon.

Elon mengatakan, pihaknya akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi, sebut dia, Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. "Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan," katanya.

Lantas, bagaimana tanggapan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar? Rupanya, dia mengaku tidak mempermasalahkan keputusan Telsa yang menanamkan investasinya di Malaysia.

"Kan kantor di mana aja boleh dibangun," kata Luhut dikutip Sabtu (4/3). Luhut bahkan masih optimis Tesla tetap akan berinvestasi di Indonesia. "Kita masih tetaplah, masa enggak," tegasnya.

Untuk itu, Luhut meminta semua pihak agar menunggu perihal rencana Tesla berinvestasi di Indonesia. "Kalau nanti Senin diumumkan atau minggu depan diumumkan mengenai insentif EV (kendaraan listrik), nanti baru saya ngomong," ujarnya.

Akan tetapi, keputusan Tesla buka kantor cabang di Malaysia membuat netizen menyindir Presiden Jokowi dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan yang jauh-jauh ke Amerika demi bertemu Elon Musk, malah tahunya investasi dan buka Kantor di Malaysia. Netizen meminta Pemerintah bersabar dan terus usaha.   

Akun @mamuiz mempertanyakan hasil kunjungan Presiden Jokowi dengan Elon Musk. Dia heran kunjungan balik Elon Musk saja tidak terjadi, eh malah buka kantor dan showroom. "Ya kasihan Menko Luhut dicuekin Elon Musk," sindirnya.

Akun @zulfanny menyindir. Kata dia, jauh-jauh Opung dan Pakde temuin Elon Musk di Amerika, tidak tahunya Tesla malah akan buka kantor di Malaysia. "Terus usaha, sabar ya Pakde," pinta dia.

Akun @auliamed mengaku miris lihat dengan perilaku Elon Musk yang sudah memberi harapan palsu pada pejabat utama Indonesia. Padahal, kata dia, Pemerintah sudah percaya diri dan yakin Tesla akan membuka kantor di Indonesia.


Sumber Berita / Artikel Asli : Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved