Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Terungkap! Momen Serah Terima Perlindungan LPSK, Bharada E Terciduk Bermata Sembab, Warganet: Habis Nangis?

 


Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mencabut perlindungan terhadap terpidana Richard Eliezer alias Bharada E.

Hal tersebut merupakan hasil Keputusan Sidang Mahkamah Pimpinan LPSK yang membahas mengenai Penghentian Perlindungan pada Kamis (9/3/2023).

Tindak lanjut atas keputusan tersebut, LPSK kemudian melakukan serah terima perlindungan Bharada E kepada pihak rumah tahanan (Rutan) Bareskrim Polri, Sabtu (11/3/2023). 

Momen serah terima perlindungan dari terpidana kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua di unggah melalui Instagram resmi akun LPSK @infolpsk.

Dalam foto yang diunggah oleh LPSK terlihat ada Richard Eliezer berdiri di sebelah petugas LPSK dan anggota Polri.

Momen serah terima perlindungan LPSK tersebut juga beredar di media sosial, salah satunya diunggah kembali oleh akun TikTok @icad266. 

Akun menyoroti ekspresi dari Bharada E, yang mana terlihat mata dari mantan ajudan Ferdy Sambo sembab seperti baru selesai menangis sehingga kantung matanya terlihat bengkak.

Bukan itu saja, raut wajah dari Richard Eliezer juga menunjukan kesedihannya, tidak terlihat senyuman dalam foto momen terakhirnya bersama LPSK.

“kantung mata Icad gk bisa boong yh, jgn nangis Cadd, kmi slalu ada untk mndukung dan mndoakan kmu. Ini hnyalah kslahan yg tdk trduga,” tulis caption dalan video dikutip ayojakarta.com melalui @icad266, Kamis (16/3/2023). 

“Kmu yg sabar Cad. Jgan sedih klu kmu sedih (emotikon menangis),” tambahnya.

Sontak unggahan tersebut mendapatkan banyak komentar dari publik. Banyak warganet yang memberikan semangat kepadanya, beberapa ada yang mengaitkan matanya yang sembab karena habis menangis.

“rasaku kalaupun nangis itu bukan karena khawatir soal keamanan Cuma saja dia ngerasa berhutang budi sama LPSK dan berakhir tidak enak. Dia sedih,” tulis @aishaumamah dalam kolom komentar. 

“Icad ank baik, jngn ad rs kcewa pd LPSK y, krn bgmnpun tlh brjsa, ttp brtrima ksh, smg k dpn lbih baik. Tuhan brsmmu,” tulis @fitriafida.

“kasian banget Icahad kek nya dia sedih mata nya Ampe bengkak kek abis nangis,” tulis @rositasudaryanto0.

“keliatannya Icad hbs nangis…wajar…mngkin Icad mnyesal ga kpkiran ini akan tjadi,” tulis @wennyrosita. 

Berdasarkan postingan yang diunggah melalui akun resmi LPSK, dalam keterangannya menyebut bahwa sebelum serah terima dilakukan.

Richard Eliezer telah melaksanakan pemeriksaan medis oleh dokter dari LPSK dan Dokkes Polri. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi dari terpidana.

“Sebelum serah terima, dilakukan pemeriksaan medis oleh dokter dari LPSK dan Dokkes Polri. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan kondisinya dalam keadaan sehat,” tulis keterangan dalam unggahan foto @infolpsk. 

Kini keamanan dari Bharada E sudah bukan tanggung jawab LPSK lagi. meskipun status perlindungan dicabut, tidak akan mengurangi hak narapidana sebagai justice collaborator.***


Sumber Berita / Artikel Asli : Ayojakarta

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved