Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Setelah 'Geng Pajak' dalam Kasus Rafael Diusut, KPK Diingatkan Aliran Dana Reklamasi Rp30 Miliar ke Teman Ahok

 


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengusut kelompok atau geng pejabat di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang diduga mempunyai harta tak wajar seperti milik eks pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo. 

Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan menyampaikannya setelah melakukan pemeriksaan terhadap harta kekayaan yang diduga tak wajar dari Rafael, ayah Mario Dandy Satrio. 

"Kita (KPK) juga mendengar ada geng-gengnya seperti ini, tapi kan kita perlu cari tahu bagaimana polanya. Penting untuk cari tahu polanya, seperti PPATK sebut menggunakan perantara, melalui PT dan sebagainya. Ini yang kami ingin dapatkan polanya," ungkapnya.

Sementara itu secara terpisah, pengamat kebijakan publik Gigin Praginanto mengingatkan KPK mengenai aliran dana reklamisi Rp30 miliar ke relawan Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Teman Ahok.

"Kalau begini gak ada yang berniat mengusut. Ahok gitu loh," ungkapnya dikutip WE NewsWorthy dari Twitter @giginpraginanto, Senin (6/3).

 

Seperti diketahui, pada tahun 2016 majalah Tempo membongkar aliran dana pengembangan reklamsi yang tertuju pada Teman Ahok, laporan tersebut berjudul 'Duit Reklamasi untuk Teman-Teman Ahok'.

Melalui laporan investigasi Tempo, dijelaskan jika proposal permintaan dana ke pengembang reklamasi senilai Rp30 miliar dibuat sebelum relawan Teman Ahok terbentuk.

Proposal tersebut berisi biaya operasional relawan Ahok untuk mengumpulkan 1 juta KTP, dan pertama kali aliran dana Rp30 miliar dalam reklamasi ke Taman Ahok disampaikan politisi PDIP, Junimart Girsang dalam kerja di gedung DPR RI dengan pimpinan KPK.

“Kami mendapat info, ada dana pengembang reklamasi Rp 30 miliar untuk Teman Ahok melalui Sunny dan Cyrus. Saya tidak tahu apakah KPK telah melakukan pemeriksaan pada Sunny atau Cyrus,” ujar Junimart Girsang.


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved