Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Selamat! Sekjen PDIP Hasto Raih Predikat Mahasiswa 'Lulusan Terbaik' Unhan 2023

 


Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menerima piagam sebagai mahasiswa terbaik Universitas Pertahanan Republik Indonesia Tahun Ajaran 2023.

Hasto lulus program doktorat Ilmu Pertahanan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4,0 atau summa cum laude.

Piagam mahasiswa terbaik tersebut akan diterima Hasto pada Selasa (14/3) besok sekaligus dengan proses wisuda.

Hasto mengaku bersyukur merasakan pendidikan di Universitas Pertahanan lantaran merasa digembleng semangat bela negara.

"Sebagaimana disampaikan Pak Rektor tadi. Perpaduan untuk membentuk pejuang, pemikir, negarawan dan juga tokoh-tokoh intelektual, kepemimpinan intelektual di dalam pertahanan dibangun, digembleng di Universitas Pertahanan RI," kata Hasto usai menerima penghargaan mahasiswa terbaik di Aula Merah Putih, Unhan, seperti dalam keterangannya, Senin (13/3/2023).

Hasto pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Unhan karena telah menggembleng soal ilmu pertahanan kepadanya.

Menurut dia, ternyata ilmu pertahanan memiliki pengertian yang sangat luas. Hal itu diajarkan di Universitas Pertahanan.

"Tidak hanya semangat juang dan bela negara yang dibangun. Pemikiran dan semangat patriotisme, tapi juga bagaimana perpaduan antara sosok warriors dan science diciptakan," jelasnya.

Lebih jauh, Hasto menceritakan bahwa selama menjalani pendidikan di Unhan, semua mahasiswa dibangun solidaritas yang sangat kuat. 

Hal ini, kata Hasto, karena ilmu pertahanan perspektifnya sangat luas, mencakup seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain itu, dia membeberkan bahwa semua ajaran itu diperlukan untuk menjaga keselamatan bangsa, keutuhan wilayah NKRI, dan tentu juga perjuangan kita mencapai kejayaan bangsa Indonesia sebagaimana dicita-citakan oleh para pendiri bangsa.

Ia lantas berpesan kepada seluruh generasi muda untuk terus membangun bangsa dan negara, salah satunya melalui ilmu pertahanan.

"Hanya dengan itu kita bisa menjadi bangsa hebat. Seluruh anak-anak muda harus menggembleng diri karena kejayaan Indonesia dengan kekayaan luar biasa hanya bisa dilakukan ketika kita menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, menggunakan riset dan inovasi agar menjadi bangsa yang berdikari," sebut Hasto.


Sumber Berita / Aritkel Asli : detik

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved