Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Rocky Gerung Singgung Isu Penyebab Jokowi Legalkan Mahfud MD 'Bertengkar' di DPR soal Rp349 T

  


Pengamat politik Rocky Gerung menyinggung isu yang menjadi penyebab Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menko Polhukam Mahfud MD untuk buka-bukaan tentang transaksi janggal Rp349 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kepada DPR.

Dalam konteks ini, Rocky Gerung menilai bahwa Jokowi ingin membuka kasus Rp349 triliun secara terang-terangan dengan mengutus Mahfud MD, karena terjadi di akhir masa jabatannya. 

"Konteksnya musti kita lihat bahwa Pak Jokowi berupaya di akhir masa jabatannya itu menyalakan lilin seterang-terangnya, karena sumbunya sudah mau mati," ucapnya dikutip WE NewsWorthy dari YouTube Rocky Gerung Official, Selasa (28/3).

Namun tentu bukan tanpa sebab Jokowi melegalkan Mahfud MD untuk bertarung di DPR, pasti terdapat suatu isu yang menjadi pemicu keputusan tersebut.

"Tetapi faktor pak Mahfud ini sesuatu yang penting sekali, karena pasti ada isu di belakang itu yang memungkinkan Pak Jokowi akhirnya mengiyakan atau melegalkan atau mengutus Pak Mahfud untuk bertengkar di DPR," ungkapnya.

Pertarungan DPR dan Menko Polhukam akan menjadi pertengkaran intra pemerintah, karena dalam DPR diisi oleh berbagai partai politik pendukung presiden.

Mahfud MD tidak mempunyai pilihan lain untuk menghadapi DPR dalam mega skandal Kemenkeu, karena jika ia berhenti maka akan dituding menyebarkan hoaks.

"Artinya pertengkaran intra pemerintah, ini yang menarik bahwa pak Mahfud menghitung kalau ini nggak dibuka itu akan jadi blunder dan merugikan Pak Mahfud," ucap Rocky Gerung.

"Seolah-olah Mahfud menyebar hoaks doang, karena itu Mahfud pasti melapor ke presiden dan menerangkan lebih jelas pada presiden sehingga presiden merasa ini perlu dibuka kalau begitu," tandasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved