Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Prabowo Ungkap Kriteria Sosok Cawapres di Pilpres 2024

 



Ketua Umum Partai Gerindra yang juga bakal calon presiden Prabowo Subianto, mengungkapkan kriteria bakal calon wakil presiden idaman yang ideal baginya.

Satu yang terpenting menurut Prabowo adalah sosok bakal cawapres harus merupakan seorang warga negara Indonesia yang memiliki komitmen tinggi terhadap Pancasila.

"Harus warga negara yang commit pancasila, itu gak bisa ditawar, Undang-Undang Dasar, Bhineka Tunggal Ika, NKRI," kata Prabowo di Pendopo Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3/2023).

Figur bakal cawapres lainnya yang menurut Prabowo ideal adalah harus yang memiliki kapabilitas dan kemampuan serta akhlak.

"Tentunya harus capable, punya kemampuan, harus punya kearifan, semangat negarawan, akhlak, nggak punya minat cari keuntungan pribadi atau keluarga atau kelompok," ucap Prabowo.

"Benar-benar ingin berbakti kepada rakyat dan bangsa, saya kira ini kuncinya," pungkas Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono mengatakan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dipertimbangkan jadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Budi menegaskan Gerindra akan menganalisa dan memperhitungkan secara terkait sosok cawapres mendampingi Prabowo.

"Saya rasa, ya pasti kita akan menuju 2024 ya kita menganalisa mengobservasi dan berhitung secara matang mengenai calon-calon pendamping Pak Prabowo," kata Budi di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023).

Namun, dia menyebut bahwa mekanisme penentuan capres dan cawapres adalah kewenangan Prabowo dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Itu kan nanti sama-sama ditentukan Pak Prabowo dan Cak Imin," ujarnya.

Budi meyakini capres dan cawapres yang bakal diusung koalisi Gerindra-PKB pada waktunya akan diputuskan.

"Saya rasa pada waktunya akan sungguh-sungguh dibicarakan dan diputuskan," ucap Budi.


Sumber Berita / Artikel Asli : tribunnews


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved