Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pesimis Anies Akan Lanjutkan IKN, Hasto: Lihat DKI, Apakah Program Jokowi dan Ahok Dilanjutkan dengan Baik?


 Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto tidak membantah pernyataan Djarot Syaiful Hidayat yang menyebut Anies Baswedan tidak akan melanjutkan pembangunan IKN Nusantara jika terpilih sebagai Presiden RI.

Hasto kemudian mengungkit kebijakan Anies semasa menjadi Gubernur DKI Jakarta yang tidak melanjutkan program pendahulu, yakni Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 

"Lihat objektif saja. Apakah program Pak Jokowi, Pak Ahok itu dilanjutkan dengan baik oleh Pak Anies, kan, rakyat bisa menilai," kata Hasto, mengutip JPNN, Kamis (2/3/2023).

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu menyebut program Jokowi dan Ahok ketika menjabat Gubernur DKI baru berjalan setelah Anies lengser dan digantikan Heru Budi Hartono.

"Begitu Pak Heru memimpin, baru dilakukan sodetan untuk mencegah banjir dengan melakukan koneksitas Sungai Ciliwung, ini, kan, tidak dilakukan (semasa Anies)," tambah Hasto,

Hasto ke depan mengajak publik untuk cerdas memilih calon pemimpin agar ada kesinambungan dalam setiap program yang sudah dibuat.

"Mari lihat pemimpin itu secara objektif dari kinerjanya. Jangan terjebak dalam demokrasi elektoral, hanya dengan melihat keterampilan berbicara," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat meragukan Anies bakal melanjutkan program Jokowi apabila menjadi Presiden RI, seperti pembangunan IKN Nusantara.

Djarot berkaca dari langkah Anies semasa memimpin DKI Jakarta yang tidak banyak melanjutkan kerja Jokowi dan Ahok.

Terlebih lagi, kata dia, Anies menjadi bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan yang terdiri dari NasDem, PKS, dan Demokrat.

"Saya tidak percaya kalau dia mau melanjutkan. Apalagi koalisinya kan Koalisi Perubahan,” ujar Djarot, beberapa waktu lalu.


Sumber Berita / Artikel Asli : Kontenjatim

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved