Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pertemuan Prabowo-Paloh Jadi Sorotan, Sikap Keduanya Bak Negarawan


 Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul M. Jamiluddin Ritonga menilai pertemuan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh menunjukkan kedewasaan dalam berpolitik. 

"Hal itu terlihat dari kesiapan kedua tokoh itu untuk menerima capres yang berbeda. Kedua tokoh itu juga siap bertarung pada Pilpres 2024 dalam koalisi berbeda," kata Jamiuddin dalam keterangan persnya.

Dia menilai kesiapan kedua tokoh itu untuk berkompetensi dalam Pilpres secara sehat layak diapresiasi. Prabowo dan Paloh sudah menunjukkan sosok negarawan.

Ia menyebut Prabowo dan Paloh tidak lagi sosok politisi yang kerap berpikir sempit. Kedua sosok itu sudah menanggalkan berpolitik bernuansa permusuhan. Berbeda tidak harus dianggap lawan yang harus dihujat.

"Kesiapan berbeda poros dan capres yang akan diusung seyogyanya diikuti oleh petinggi partai lain. Hal itu diperlukan agar Pilpres 2024 dapat berjalan kondusif dan berlangsung jurdil," jelasnya.

Kalau semua elite politik berpikir seperti Prabowo dan Paloh, dapat dipastikan Pilpres mendatang akan berlangsung demokratis. 

"Masing-masing pihak yang berkompetisi secara fair, tanpa berpikir untuk saling meniadakan," pungkasnya.


Sumber Berita / Artikel Asli: Kontenjatim

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved