Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pantesan Mahfud MD Lantang Soal Dugaan Transaksi Janggal Rp349 T, Rocky Gerung: Sebetulnya Pak Mahfud Mau Manfaatkan...


 Pengamat politik Rocky Gerung menyoroti sinyal perang terbuka antara Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dengan Komisi III DPR RI. 

Diketahui bahwa Mahfud MD siap menghadiri rapat bersama Komisi III DPR dan dari Komisi III DPR pun menyambut akan keputusan dari Mahfud MD itu. 

Hal ini ditanggapi Rocky Gerung dalam tayangan Channel YouTube pribadi miliknya. Dalam tayangan tersebut, Rocky Gerung menjawab terkait DPR yang mempersoalkan keabsahan Mahfud MD sebagai Ketua Komite Koordinasi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (Komite TPPU).

Rocky Gerung pun menyinggung soal DPR yang sampai melayangkan 'ancaman' pidana empat tahun penjara bagi yang membocorkan soal transaksi janggal Rp349 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

"Saya kira Pak Mahfud itu baru mengedarkan itu sebagai potensi tindak pidana. Karena itu dia ambil alih. Kan gak bisa kalau PPATK ucap begitu. Menurut Pak Mahfud, itu bukan bagian yang struktural di PPATK, tapi dia sebagai Ketua Komite TPPU dan punya jabatan Menko Polhukam," ujar Rocky Gerung dikutip WE NewsWorthy dari Channel YouTube Rocky Gerung Official, Senin (27/3).

Lebih lanjut, Rocky Gerung pun menegaskan bahwa adanya upaya dari Mahfud MD yang memanfaatkan jabatannya saat ini untuk mengatasi gejala politik terutama terkait transaksi janggal itu.

"Jadi sebetulnya Pak Mahfud mau memanfaatkan portofolio dia sebagai Menko Polhukam untuk mengatasi gejala politik," ungkap Rocky Gerung.

"Kalau yang ngomong jurnalis kan nanti langsung ditangkap, kalau yang ngomong LSM kan langsung ditangkap tuh. Tapi ini yang ngomong adalah pejabat nomor 2 di dalam struktur pemerintahan bidang keamanan yaitu Menko Polhukam," sambungnya. 

Rocky Gerung pun menegaskan bahwa omongan Mahfud MD bukan kaleng-kaleng dan sudah pasti adanya teguran terhadap DPR.

"Jadi ini bukan kaleng-kaleng mengatakan ini problem. Jadi udah pastilah ini DPR ini ditegur-tegurlah," imbuh Rocky Gerung.

Adapun terkait rapat Komisi III DPR RI dengan Mahfud MD, awalnya rapat tersebut dijadwalkan pada Senin (20/3), namun diundur menjadi Jumat (24/3) dengan alasan kecocokan jadwal yang belum ketemu. Kini rapat itu diundur lagi karean Jumat lalu merupakan hari fraksi, sehingga ditetapkan menjadi 29 Maret 2023.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved