Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pantesan Bersuara Paling Lantang, DPR Diduga Takut Perkara Transaksi Rp349 T Terbongkar: Mereka Ada di Dalam Jaringan Itu Juga

 


Pengamat Politik Rocky Gerung menyoroti sikap Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang terkesan tidak ingin perkara transaksi mencurigakan Rp349 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terbongkar. 

Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan bahkan sampai mengancam Kepala PPATK Ivan Yustiavandana karena diangap membocorkan informasi ke publik terkait transaksi mencurigakan di Kemenkeu. 

Sempat terjadi kesengitan dari sebelum hingga rapat bersama antara Menko Polhukam Mahfud MD dengan Komisi III DPR yang digelar hari Rabu (29/3/2023).

Mahfud bahkan secara terbuka menantang sejumlah anggota Komisi III DPR yakni Benny K Harman, Arteria Dahlan, dan Arsul Sani untuk jangan absen ketika dirinya memenuhi undangan Komisi III DPR.

“Jadi ketakutan dari DPR ini mencerminkan bahwa mereka sebetulnya ada di dalam jaringan itu juga, dalam jaringan pencucian uang,” ujar Rocky, dikutip WE NewsWorthy dari kanal YouTube pribadi pada Kamis (30/3/2023).

Rocky menyebut anggota DPR takut rakyat mengetahui kebenarannya. “Mereka takut rakyat tau padahal mereka sebetulnya rakyat tau bahwa mereka ikut main di situ,” ujarnya.

Alasan Rocky berpendapat demikian karena reaksi anggota DPR yang kebanyakan berasal dari partai politik dianggap terlalu berlebihan.

“Kalau misalnya dana itu nggak ada hubungannya dengan partai politik, ya DPR sebagai institusi politik nggak akan bereaksi tuh,” ujarnya.

Ahli ilmu filsafat ini menduga sebagian dari jumlah fantastis Rp349 triliun merupakan transaksi mencurigakan yang sebenarnya digunakan untuk dana kampanye partai politik.

“Tetapi karena ada potensi bahwa kalau dia dibuka 349 triliun itu sangat mungkin separo itu adalah putaran uang buat kampanye atau putaran uang yang dari dulu dipakai buat kampanye oleh partai politik. Nah itu adalah pencucian uang sebetulnya di situ,” jelas Rocky.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved