Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

MAKIN PANAS! Mahfud MD Tegaskan Siap Bongkar Data Transaksi Mencurigakan Rp300 T Kemenkeu di DPR,Ini Alasannya

 


Menko Polhukam Mahfud MD kembali buka suara soal transaksi mencurigakan dalam Kementerian Keuangan.

Persoalan transaksi mencurigakan dalam Kementerian Keuangan masih jadi topik hangat hingga kini.

Apalagi usai Mahfud MD mengungkapkan besaran transaksi mencurigakan dalam Kemenkeu tersebut nilainya capai Rp300 triliun. 

Kepala PPATK Ivan Yustiavandana sempat menyampaikan klarifikasi terkait persoalan tersebut beberapa hari yang lalu.

Dalam pernyataannya, Ivan Yustiavandana menyampaikan bahwa persoalan tersebut akan ditindaklanjuti oleh pihak penyidik atau penyelidikan.

Namun usai kembali dari Australia, Mahfud MD menegaskan bahwa persoalan transaksi mencurigakan dalam Kementerian Keuangan yang ia gembar-gemborkan adalah persoalan serius.

Meski sempat dituding menebar fitnah, Mahfud MD mengatakan siap memberikan bukti otentik terkait apa yang ia sampaikan tersebut. 

Selain itu Mahfud MD juga tegas menyatakan bahwa dirinya siap dan sedang menunggu undangan DPR.

Pasalnya menurut Mahfud MD persoalan tersebut akan lebih fair apabila di buka di DPR.

Dilansir AyoJakarta.com pernyataan Mahfud MD tersebut ia sampaikan secara tertulis melalui akun Instagramnya @mohmahfudmd pada (18/3/23).

Berikut pernyataan tertulis soal kesiapan Mahfud MD untuk membuka data transaksi mencurigakan di Kementerian Keuangan tersebut.

“Alhamdulillah, sys dh tiba kembali di Jkt setelah pertemuan bilateral dan multilateral di Melbourne.

Di sejumlah media, diberitakan DPR akan meminta saya utk jelaskan soal transaksi mencurigakan 300 T di Kemenkeu. Sy siap memenuhi undangan DPR utk menjelaskan dan menunjukkan daftar dugaan pencucian uang 300 T. Masalah ini memang lbh fair dibuka di DPR. Sy tdk bercanda tentang ini.

Saya dan PPATK tdk mengubah statement bhw sejak tahun 2009 PPATK telah menyampaikan info intelijen keuangan ke Kemenkeu tentang dugaan pencucian uang sekitar 300T. Sy siap dgn data otentik yg akan ditujukkan kpd DPR. Karena itu, Senin besok sy menunggu undangan. Sy juga sdh mengagendakan pertemuan dgn PPATK dan Kemenkeu untuk membuat terang masalah ini agar publik paham apa yg terjadi.

Sy sarankan, kita lihat lagi pernyataan terbuka Kepala PPATK saat Jumpa Pers di Kemenkeu Selasa kemarin. Pak Ivan tidak bilang info itu “bkn pencucian uang”. Sama dgn yg sy katakana, beliau bilang itu bkn korupsi tp laporan dugaan pencucian uang yg hrs ditindaklanjuti oleh penyidik/Kemenkeu.” (tulis Mahfud MD melalui Instagramnya pada 18/3/23).***

Sumber Berita / Artikel Asli : Ayojakarta

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved