Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kronologi Tukang Ojek Dihabisi KKB, Auto Dibalas TNI Sampai Begini!




 Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo menyampaikan, bahwa jenazah Irwan (25 tahun) korban aksi brutal Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB, telah dievakuasi ke RSUD Kabupaten Mimika.

Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, evakuasi jenazah Irwan dilaksanakan pada pukul 08.50 pagi WIT dari Bandara Aminggaru Ilaga menuju Mimika.

Jenazah Irwan yang berasal dari Pangkajene, Sulsel tersebut diterbangkan beserta dengan pamannya.

"Jenazah almarhum Irwan alias Iwan beserta pendamping yakni adik dan paman korban, melaksanakan unbording dari pesawat. Berangkat dari Bandara Aminggaru Ilaga," kata Kombes Ignatius Benny dalam keterangan tertulis, pada Sabtu, 25 Maret 2023.

Ignatius Benny menyebut, setibanya di Bandara Mozes Kilangin, Mimika, jenazah kemudian dibawa langsung menuju Masjid Babussalam untuk disalatkan.

Kemudian, usai disalatkan, jenazah akan dibawa ke RSUD Kabupaten Mimika dikawal oleh pihak kepolisian.

"Setelah itu kami membawa jenazah menuju RSUD Kabupaten Mimika dengan pengawalan patwal Polres Mimika," sebutnya.

Kombes Ignatius Benny menambahkan, untuk sementara waktu, jenazah Irwan akan disemayamkan di RSUD Kabupaten Mimika, sebelum akhirnya dipulangkan ke kampung halaman korban di Pangkajene, Sulawesi Selatan.

Sebagai informasi, Irwan yang berprofesi sebagai tukang ojek di Ilaga, Kabupaten Puncak, tewas usai ditembak oleh KKB pada Rabu, 22 Maret 2023 sekitar pukul 09.20 pagi WIB.

Kombes Ignatius mengungkapkan, jika saat peristiwa penembakan tersebut, pelaku berpura-pura menjadi penumpang yang minta diantarkan ke pertigaan Jalan Kimak.

Namun, setibanya di lokasi yang dituju, Irwan justru ditembak dari belakang oleh pelaku.

Usai penembakan, tim gabungan TNI dan Polri dikerahkan untuk memburu pelaku.

Dalam prosesnya, sempat terjadi baku tembak antara tim gabungan dengan KKB dimana satu orang anggota KKB tewas dalam baku tembak tersebut.

[UPDATE]:

Aparat Tembak Mati 3 Anggota KKB Pascapenembakan Maut Tukang Ojek di Papua

Aparat gabungan TNI-Polri menembak mati 3 orang anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Penembakan itu dilakukan pascaseorang tukang ojek bernama Irwan alias Iwan tewas ditembak KKB.

"Kita berhasil melumpuhkan 3 orang anggota KKB pascapenembakan tukang ojek, Rabu (22/3). Mereka kita lumpuhkan ketika terlihat melalui drone membawa senjata api laras panjang," kata Danrem 173/Praja Vira Braja, Brigjen Sri Widodo ketika dikonfirmasi detikcom, Kamis (23/3/2023).

Sri menerangkan, sejak kemarin, Rabu (22/3), KKB di wilayah Puncak terus melalukan aksi teror dengan menembak warga sipil. Akibatnya seorang tukang ojek bernama Irwan tewas ditembak oleh KKB.

"Pascapenembakan, saat itu juga Tim Gabungan TNI-Polri mengejar hingga ke arah jembatan PT Unggul, Ilaga, Kabupaten Puncak. Lalu kami melihat melalui drone ada 3 orang anggota KKB membawa senjata api laras panjang. Hingga akhirnya kami lumpuhkan," jelasnya.

Dia juga menegaskan dari 3 anggota KKB yang tewas tertembak, 1 di antaranya berhasil diidentifikasi yakni bernama Enius Tabuni (22). Sedangkan 2 jenazah lainnya berhasil dibawa rekannya ke dalam hutan.

"Dari 3 jenazah anggota KKB hanya 1 orang berhasil kami amankan yakni bernama Enius Tabuni. Sedangkan 2 jenazah lainnya berhasil dibawa oleh rekannya. Saat ini jenazah Enius Tabuni telah diserahkan kepada pihak keluarganya dan dilakukan tradisi pembakaran," ujarnya.

Lebih lanjut Sri membantah isu bahwa tukang ojek yang tewas ditembak KKB adalah anggota TNI. Dia menegaskan Irwan merupakan tukang ojek asal Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Itu fitnah yang dilakukan oleh KKB, untuk membenarkan perbuatan mereka. Mereka menembak masyarakat sipil yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, KKB menembak mati seorang tukang ojek bernama Irwan alias Iwan di Puncak. Korban merupakan perantau asal Sulsel.

"Benar, ada tukang ojek tewas ditembak OTK yang diduga dari KKB," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, Rabu (22/3).

Irwan tewas ditembak oleh KKB di pertigaan jalan Kimak, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Rabu (22/3) sekitar pukul 09.20 WIT. Korban ditembak usai mengantar pelaku yang diduga menyamar sebagai penumpang.

"Informasi dari saksi yang melihat korban mengantarkan pelaku ke pertigaan Jalan Kimak (batas jalan aspal), kemudian korban menunggu pelaku untuk membayar ongkosnya tersebut," kata Benny.

Namun nahas, pelaku tak membayar korban. Pelaku justru langsung menembak korban sebanyak satu kali.

"Tiba-tiba pelaku langsung mengeluarkan senjata api laras pendek jenis FN berwarna hitam dan menembak korban dari arah belakang korban sebanyak satukali," ucapnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Haluan

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved