Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jokowi Pecahkan Kendi dan Siram Air Kembang Saat Acara Peresmian, Eh Disindir: Orang Sudah Terbang ke Bulan, Kita Masih Mandi Kembang 7 Rupa

 


Pegiat media sosial Bachrum Achmadi menyoroti Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memulai acara peresmian pesawat C-130 J Super Hercules A-1339 milik TNI Angkatan Udara dengan pemecahan kendi hingga siraman air kembang. 

Hal tersebut ditanggapi Bachrum Achmadi melalui akun Twitter pribadinya. Dalam cuitan di akun Twitternya, Bachrum Achmadi menyinggung yang dilakukan Jokowi itu. 

"Orang sudah terbang ke bulan, kita masih mandi kembang 7 rupa!," ujar Bachrum Achmadi dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadi miliknya, Minggu (12/3).

Terkait komentar dari Bachrum Achmadi, warganet lainnya pun turut berkomentar. Akun Twitter @GusDa*** menanggapi perihal kebudayaan yang diutamakan Jokowi.

"Emang salah berbudaya seperti itu? Hidupmu kering tanpa budaya," ujarnya.

"Orang lain ngeributin mars kita masih ngeributin hal ginian," ujar warganet lainnya dengan akun @triwahyuutam***.

Sementara itu, Jokowi melanjutkan peresmian dengan mengecek kondisi pesawat uamh diparkir di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Ia sempat meninjau bagian dalam pesawat bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Hercules yang kita terima dan pagi hari ini pesawat yang sangat canggih," kata Jokowi usai meresmikan pesawat di C-130 J Super Hercules A-1339 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (8/3).

 

Dilansir dari CNN, Jokowi mengatakan armada itu bisa mengangkut 98 orang prajurit yang dilengkapi alat terjun. Pesawat itu juga mampu mengangkut prajurit hingga 128 orang bila tak dilengkapi alat terjun.

Selain itu, Pesawat C-130 J Super Hercules A-1339 bisa digunakan untuk misi nonmiliter. Jokowi memproyeksikan pesawat ini sebagai armada pengangkut logistik bila terjadi bencana alam. 

"Bisa mengangkut 19,9 ton. Artinya, ini bagus untuk operasi militer maupun nonmiliter, bencana alam juga bisa. Bisa menjangkau seluruh wilayah Indonesia karena pesawat super hercules ini bisa terbang 11 jam," ujarnya.

Jokowi berkata Indonesia telah memesan lima unit pesawat hingga 2024. Empat pesawat lainnya akan datang ke Indonesia secara bertahap.

Pesawat baru itu langsung diserahkan ke Kementerian Pertahanan. Menhan Prabowo Subianto pun menyambut baik pemberian tersebut.


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved