Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jokowi Bingung Suplai Panen Raya Tinggi tapi Harga Beras Kok Nggak Turun-turun


 Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan bahwa meskipun pasokan dari hasil panen raya melimpah, tetap tidak dapat menurunkan harga beras yang ada di pasaran. Padahal menurutnya apabila stoknya melimpah, sudah otomatis harga beras yang dijual pun akan turun.

"Logikanya panen raya suplainya banyak, mestinya harga turun. Nah, ini kok ndak," kata Jokowi si Istora GBK, Jakarta, Rabu (15/3/2023).

Jokowi mengaku tengah mencari di mana titik permasalahan yang menyebabkan harga beras begitu sulit untuk turun. Hal tersebut harus dilakukannya demi menjaga keseimbangan antara keuntungan petani dan keuntungan pembeli.

"Ini yang baru kita cari. Ini yang senang petaninya senang tetapi konsumennya pasti akan berteriak. Saya kira keseimbangan itu yang ingin kita jaga," ucapnya.

Kepala Negara mengungkapkan ada cara mudah untuk membuat harga beras turun yakni dengan melakukan impor. Namun, yang terjadi saat ini bukan karena stoknya yang kurang.

Saat ini dirinya tengah fokus pada menyeimbangkan harga dari petani hingga sampai ke tangan konsumen.

"Sekali lagi yang sulit itu menyeimbangkan harga agar gabah di petani baik dan wajar. Harga beras di pedagang baik dan wajar dan harga beras ke konsumen itu baik dan wajar, yang sulit di situ."


Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved