Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Heran, Kendaraan Rafael Alun dari Rubicon hingga Harley Bermasalah, Loyalis AHY: yang Harus Taat Cuma Rakyat, Kalau Pejabat..

 


Pegiat media sosial Eko Jhones menyoroti kendaraan yang ditumpangi Mantan pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo saat pulang dari kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Diketahui, Mobil Kijang Innova warna putih yang digunakan Rafael ternyata diblokir ETLE.

Menanggapi hal itu, Eko Jhones mengaku heran semua kendaraan Rafael selalu bermasalah.

Hal itu disampaikan Eko Jhones dalam akun Twitter pribadinya, pada Kamis 2 Maret 2023.

"Kocak ya knapa sih kendaraan miliknya bermasalah semua, Rubicon belum bayar pajak, Harley gak ada plat nomornya, Innova blokir tilang ETLE," ujar Eko Jhones seperti dikutip dari WE NewsWorthy.

"Kok semuanya bermasalah, yang harus taat cuma rakyat ya kalau pejabat malah seneng melanggar," sambungnya.


Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku tak bisa menelusuri motor gede (Moge) Harley Davidson Rafael Alun Trisambodo yang belakangan dipamerkan anaknya Mario Dandy Satrio di media sosialnya.

Hal tersebut diungkapkan, Deputi Bidang Pencegahan KPK Pahala Nainggolan di hadapana para awak media, Rabu (1/3/2023) kemarin.

Pahala mengungkap, terkait motor gede (moge) Harley Davidson, KPK tidak bisa menelusuri asal usul kendaraan tersebut karena tidak ada pelat nomor.

"Yang Harley Davidson, karena nggak ada pelat nomornya, kami juga nggak bisa cari kemana-mana," imbuh Pahala.

Diketahui, KPK memanggil ayah Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo untuk klarifikasi ketidaksesuaian profil harta kekayaan miliknya hingga Rp56 miliar dengan jabatannya sebagai pegawai eselon III Ditjen Pajak Kemenkeu.

Sebelumnya diberitakan, Rafael Alun Trisambodo membantah dirinya merupakan pemilik Jeep Wrangler Rubicon yang dibawa anaknya, Mario Dandy Satrio, saat melakukan tindak kekerasan.

Berdasarkan keterangan Deputi Bidang Pencegahan KPK Pahala Nainggolan, Rafael mengaku Rubicon itu telah dijual kepada kakaknya.

"Barusan diklarifikasi ke yang bersangkutan (Rafael Alun). (Rubicon) Itu memang bukan atas nama yang bersangkutan, tapi atas nama kakak yang bersangkutan," kata dikutip dari ANTARA, Rabu (1/3/2023).

Pahala mengungkapkan, KPK awalnya menelusuri identitas pemilik Jeep Rubicon melalui pelat nomor kendaraan tersebut.


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved