Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Gerindra Ungkit Penjagoan Anies di Pilgub DKI, Refly Harun: Dia Itu Somebody, Berpeluang Menang


 Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun menanggapi pernyataan Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade soal Anies Baswedan.

Andre mengungkit modal dan perjuangan Gerindra dalam mengusung Anies di pemilihan gubernur atau Pilgub DKI Jakarta 2017 silam.

Seperti diketahui, Anies maju ke Pilgub DKI Jakarta tahun 2017 berpasangan dengan Sandiaga Uno dan diusung oleh Gerindra dan PKS.

Menanggapi hal tersebut, Refly mengatakan Anies adalah sosok yang telah memiliki nama sehingga saat itu Gerindra mengusung Anies.

“Kita itu ya bahasanya dimodali itu ini bukan dagang. Dia itu somebody. Kalau dia bukan somebody, nggak mungkin juga Gerindra akan menjagokan dia,” ujar Refly, dikutip dari kanal YouTube pribadi pada Rabu (1/3/2023).

Oleh karena itu, Refly menyangsikan soal siapa yang sebenarnya memanfaatkan pihak lain. “Kita nggak tau siapa yang memanfaatkan siapa, siapa yang menunggangi siapa,” ujarnya.

Ia kemudian mencontohkan NasDem yang mengusung Anies sebagai bakal calon presiden. Menurutnya, NasDem tidak akan mencalonkan Anies seandainya Anies bukan siapa-siapa. 

“Sebagai contoh misalnya NasDem. Kan nggak mungkin NasDem itu mencalonkan Anies kalau Anies itu nggak populer, nggak smart, nggak punya peluang menang. Jadi sebenarnya Anies kah yang pangkal utamanya atau NasDem kah?” ujar Refly.

Menurut ahli hukum sekaligus pengamat politik ini, partai besutan Surya Paloh itu tidak bisa mencalonkan orang lain selain Anies. 

Itu karena, jika mencalonkan Ganjar Pranowo pasti akan diejek PDI Perjuangan (PDIP). Sementara, jika mencalonkan Prabowo Subianto, Prabowo merupakan ketua umum partai lain.


Sumber Berita / Artikel Asli : kontenjatim

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved