Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Gaduh Lagi! Bjorka Ngaku Retas Data BPJS Ketenagakerjaan, Netizen Maha Cerdas Ungkap Ada Kejangalan, Apa?




 Bjorka kembali bikin gaduh di jagad maya dengan ulah terbarunya yang lagi-lagi berhasil bikin resah masyarakat Indonesia.

Hacker viral yang sempat muncul ditengah kegentingan pengusutan kasus kematian Brigadir J ini, kini lagi-lagi mengklaim berhasil membocorkan data penting negara.

Belum lama ini Bjorka mengaku telah meretas data BPJS Ketenagakerjaan yang kini sukses mengalihkan perhatian publik.

Hacker Viral Bjorka Come Back! Klaim Berhasil Bobol Data BPJS Ketenagakerjaan, Malah Ditantang Netizen Lakukan Ini! (Twitter/Zaskia Lovers)

Baca Juga: Hacker Viral Bjorka Come Back! Klaim Berhasil Bobol Data BPJS Ketenagakerjaan, Ditantang Netizen Lakukan Ini!

Kejaganggalan data BPJS Ketenagakerjaan yang dibocorkan Bjorka

Melansir dari sebuah unggahan Mario @p4c3n0g3 menyebutkan bahwa Bjorka telah berhasil membocorkan data-data milik BPJS Ketenagakerjaan (13/03/2023).

Cuitan tersebut diunggah pada 13 Maret 2023 pukul 09.20 menuliskan tentang jejak digital baru yang dilakukan oleh Bjorka.

"Bjorka kembali lagi! Kemaren tanggal 12/03/23 Bjorka mengklaim memiliki 5GB data
@BPJSTKinfo.

Ada 100k sampel data yang berisi NIK, NAMA LENGKAP, TGL LAHIR, ALAMAT, NO HP, EMAIL, JENIS PEKERJAAN, NAMA PERUSAHAAN, dll. Sampel data yang diberikan berasal dari provinsi DI Aceh.

Pertanyaannya kenapa Bjorka baru muncul sekarang ketika lagi rame2 mengekspos pejabat2 korup? (emot LOL dan Uang) #DataBreach #DataBleak."

Baca Juga: Jebol! Data BPJS Ketenagakerjaan Dibobol Bjorka, BPJS-TK Beri Tanggapan Begini

Tak berhenti sampai pada postingan tersebut, nyatanya snag pemilik akun Twitter Mario @p4c3n0g3 lagi-lagi membeberkan info lain tentang kejanggalan data-data yang diklaim berhasil diretas oleh Bjorka tersebut.

Bjorka berulah kalim retas data BPJS Ketenagakerjaan (Twitter Mario @p4c3n0g3)
 
 

Netizen tersebut bahkan membeberkan tentang data-data BPJS Ketenagakerjaan yang diretas oleh Bjorka disebut kurang valid.

"Karena tidak ada data pembanding, saya coba cari informasi nomor HP yang ada pada sampel data di getcontact/truecaller & mencocokan dengan namanya tapi ada beberapa data tidak sama.

Even pun nomernya ganti, biasanya di getcontact masih ada nama pemilik lama. Nomor2 yang dicek ini tidak ada. Ada yang di data sampel nama laki2, nomernya nama perempuan dan sebaliknya.

Ini hanya pengecekan random dari beberapa nomor. Tidak mewakili semua datanya. #DataBreach #DataLeak."

Baca Juga: Terbongkar Skandal Nikita Mirzani Bersama Ferdy Sambo oleh Bjorka, Benarkah? Cek di Sini!

Sumber lain yang ditelusuri oleh tim redaksi AyoJakarta.com dari @zaskiaforever (13/03/2023) yang mana ia menyebutkan bahwa tidak data yang bisa dibocorkan oleh Bjorka.

Sang pemilik akun tersebut menyebutkan bahwa Bjorka hanya hacker amatiran yang sengaja memancing keresahan publik.

Data BPJS Ketengakerjaan dibobol Bjorka (Twitter/ Zazkia Lover)

 

Tak hanya itu bahkan sang pemilik akun juga membagikan alamat linkedin Bjorka untuk membuktikan kemampuan Bjorka dalam membobol data.

"Masih ada yg percaya sama bjorka ? ini bocah amatiran, gak jelas cuma wayang doang
cuma scam. di negeri ini gak ada kebocoran data, yg ada kebocoran yg di sengaja.

mau bukti ? tengok di linkedin

https://linkedin.com/posts/bangamri_kebocoran-data-lagi-sebagai-newbie-di-dunia-activity-7040906618468790272-mO3K?utm_source=share&utm_medium=member_desktop

uncompress 1 GB
di compress malah jadi 5 GB

lawak (emot LOL)."

 

Terkait klaim Bjorka tersebut pihak dari BPJS Ketenagakerjaan sendiri mengaku sedang melakukan serangkian investigasi lebih lanjut, yang dicuitkan lewat akun Twitter resminya.

"Hai Sahabat. Kami sedang melakukan koordinasi dan investigasi terkait kebenaran informasi adanya peretasan data, bersamaan dengan itu kami juga melakukan peningkatan keamanan sistem teknologi informasi sebagai tindakan preventif. Tks. -Iqbal."***

 

Sumber Berita / Artikel Asli : Ayojakarta

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved