Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Formas NU Deklarasi Siap Menangkan Anies Capres 2024: Sukses Pimpin Jakarta


 Sekelompok masyarakat dari sejumlah elemen mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024.

Forum Masyarakat Santri Nusantara (Formas NU) dan Majelis Sholawat An-Nahdhiyyah Indonesia (MAS ANIES) menyatakan dukungan dengan tajuk “Ruwahan dan Deklarasi Dukungan Anies Baswedan Presiden 2024” di Gedung Joeang 45, Jalan Menteng Raya 31 Jakarta Pusat, Rabu (15/3).

Ada 6 poin pernyataan yang disampaikan Formas NU dan MAS ANIES yang didasarkan atas pertimbangan figur, rekam jejak dan visi kepemimpinan Anies Rasyid Baswedan.

Di antara point yang disampaikan yaitu: Memenuhi kriteria pemimpin yaitu: Siddiq (jujur dalam perkataan dan perbuatan), Amanah (dapat dipercaya saat diberi mandat oleh rakyat), Tabligh (menyampaikan kebenaran), dan Fathonah (cerdas dan intelektual).

Ketum Formas NU, Ahmad Rouf Qusyairi dalam sambutannya mengatakan, apa yang dilakukan hari ini adalah sejalan dengan pendahulu di NU. Ia memandang atas kriteria dan rekam jejak dari narasi politik Anies, maka Anies lah yang memenuhi kriteria 4 hal sebagai pemimpin.

Menurutnya, hari ini bukan saatnya lagi hanya menjadi penonton, tapi harus berani menyampaikan harapan untuk kehidupan yang lebih baik bagi bangsa dan negara.

“Beliau punya bibit, bebet dan bobot. Keturunan tokoh pahlawan. Dia pernah jadi rektor institusi pendidikan. Rekam jejak dia pernah menjadi pemimpin di Provinsi DKI, yang alhamdulillah sukses menjadikan warga Jakarta yang harmoni. Kapasitas sebagai calon pemimpin yang konsisten dalam memperjuangkan dan menghadirkan keadilan sosial. Bi idznillah (dengan izin Allah) Pak Anies, insyaallah menjadi Presiden 2024,” kata Ahmad Rouf.

“Kita sudah komunikasi dan koordinasi dengan masyarakat, khususnya di daerah Jawa. Kita terus bergerak memenangkan dengan sosialisasi khususnya tabayyun di kalangan santri,” tambah kader NU ini.

Sementara itu, Ketum MAS ANIES, KH Muhammad Ridwan, mengatakan pihaknya mendukung generasi terbaik bangsa yaitu Anies Badwedan.

“Kami fokus amaliah-amaliah Nahdiyin (salawat) kami mengambil jalan tengah yang bisa merangkul semua kalangan simpul relawan untuk beramaliah ala NU. Begitu pun Formas NU, ruwahan kita diawali dengan membaca tahlil dan zikir. Aplikasi salawat nahdhiyyin. Kita akan menghidupkan amaliyah NU. Khususnya Jatim, Jateng, DKI dan Banten,” ujar KH Ridwan.

Menurutnya, ada empat 4 prinsip mendukung Anies Rasyid Baswedan, yaitu memiliki (1) Equality, menyamaratakan semua golongan, (2) Konsentrasi kepada kepentingan umum, (3) Comoon Sense bekerja dengan gagasan menyampaikan narasi dan kerja nyata, (4) Mentaati rule of law yang ditopang oleh karakter Anies sendiri.

“Maka Indonesia membutuhkan pemimpin yang bukan biasa-biasa saja, tapi pemimpin yang luar biasa,” pungkasnya.

Acara yang dihadiri mayoritas warga nahdiyin tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh. Di antaranya Ketua Dewan Pembina Sudirman Said, dan tokoh NU yang hadir memberi sambutan pada deklarasi itu.

Sumber Berita / Artikel Asli : kumparan

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved