Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Doyan Pamer Harta, Eko Darmanto Dicopot Sebagai Kepala Bea Cukai Yogyakarta! Susul Rafael Alun Trisambodo?




 Doyan pamer harta, Eko Darmanto dicopot sebagai Kepala Bea Cukai Yogyakarta, Rabu (08/03). Mau susul Rafael Alun Trisambodo yang dipecat?

Eko Darmanto yang doyan riya pamer harta mungkin mau susul Rafael Alun Trisambodo. Meskipun sejauh ini, ia baru dicopot sebagai Kepala Bea Cukai Yogyakarta. Belum dipecat.

Tapi mantan kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto yang gemar pamer harta ini bisa juga dipecat seperti Rafael Alun Trisambodo. Kasusnya masih ditindaklanjuti. 

Nama Eko Darmanto mencuat sejak harta Rafael Alun Trisambodo disorot, buntut kelakuan bejat anaknya yang bernama Mario Dandy, penganiaya David Ozora.

Eko Darmanto terciduk doyan pamer kemewahan di media sosial, ketika Rafael Alun Trisambodo dicurigai punya kekayaan tak wajar.

Di laman Instagramnya yang sudah dihapus, Eko Darmanto meninggalkan sejumlah jejak digital yang tidak sepatutnya dilakukan seorang pegawai negeri. 

Misalnya, Eko Darmanto pamer foto di depan pesawat privat mewah. Juga foto dengan motor gede, seperti dilakukan pejabat pajak beberapa waktu lalu.

Eko Darmanto bukan tak boleh foto bahkan naik pesawat pribadi. Juga bukan tak boleh punya dan menunggangi motor gede yang suaranya mengganggu telinga.

Siapa saja boleh dan berhak kaya raya, termasuk Eko Darmanto. Cuma karena Eko Darmanto seorang ASN, tentu harus taat syarat dan ketentuan. 

Sesuai syarat dan ketentuan ASN alias pegawai negeri itulah, Eko Darmanto harus menjelaskan gaya hidupnya. Ia wajib membuka asal usul harta kekayaannya.

Dalam LHKPN 2021, Eko Darmanto punya total harta sebanyak Rp15,7 miliar. Setelah dikurangi utang Rp9 miliar, harta bersihnya Rp6,7 miliar.

Eko Darmanto sudah dipanggil KPK ke Jakarta. Ia juga dimintai klarifikasi Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan (Itjen Kemenkeu), Rabu (08/03).

Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, Kemenkeu kemudian mencopot Eko Darmanto dari jabatannya sebagai Kepala Bea Cukai Yogyakarta.

Salah satu pertimbangannya seperti dilansir akun Twitter @KemenkeuRI, Eko Darmanto tidak sepenuhnya melaporkan harta kekayaannya.

Pertimbangan lainnya, demi memudahkan pemerikasaan lanjutan yang akan dilakukan Itjen Kemenkeu bersama PPATK, KPK dan pihak terkait lainnya. 

Eko Darmanto tampaknya mau menyusul Rafael Alun Trisambodo. Sejauh ini Eko Darmanto memang baru dicopot dari jabatannnya, belum dipecat. Berikutnya?


Sumber Berita / Artikel Asli : ayobandung

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved