Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ditahan KPK, Ini 'Dosa-Dosa' Pasangan Mesra Bupati Kapuas dan Istri Yang Nempel Terus




 Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat dan istrinya, Ary Egahni ditahan oleh KPK atas dugaan kasus korupsi yang menimpa pasangan tersebut.

Bupati Kapuas dan istrinya menjadi tersangka korupsi pemotongan anggaran PNS, juga penerimaan suap dari berbagai pihak.

Dalam konferensi pers yang diunggah di kanal YouTube KPK RI pada 28 Maret 2023, Johanis Tanak selaku Wakil Ketua KPK menjelaskan bahwa Bupati Kapuas menerima sejumlah suap dari beberapa pihak swasta. 

“BBSB (Ben Brahim S Bahat) yang menjabat sebagai Bupati Kapuas selama 2 periode, menerima sejumlah fasilitas dan juga uang dari SKPD yang ada di Pemkab Kapuas, termasuk dari beberapa pihak swasta,” ujar Johanis.

Tidak hanya hanya Bupati Kapuas, istrinya, sebagai anggota DPR RI, juga diduga menyalahgunakan dana untuk kepentingan pribadinya dengan memerintahkan beberapa kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah).

“AE juga aktif turut campur dalam proses pemerintahan dengan cara memerintahkan beberapa kepala SKPD untuk memenuhi kebutuhan pribadinya dalam bentuk uang dan barang mewah,” tutur wakil ketua KPK menambahkan. 

Selain untuk kebutuhan pribadi, uang tersebut dipakai Ben Brahim sebagai biaya operasional pemilihan Bupati Kapuas dan Gubernur Kalimantan Tengah pada 2020 lalu.

Uang tersebut juga dioperasikan untuk pemilihan anggota legislatif oleh Ary pada 2019.

Mereka juga terciduk telah membayar 2 lembaga survey nasional dengan harta hasil korupsinya. 

KPK akan terus melakukan penyidikan untuk menguak kasus ini lebih dalam sampai 16 April nanti.

“Tim penyidik masih terus melakukan pendalaman dan penelusuran terkait adanya penerimaan lain oleh BBSB (Ben Brahim S Bahat) dan AE (Ary Egahni) dari berbagai pihak,” kata Johanis.

Dalam Instagram pribadinya, Bupati Kapuas ini selalu terlihat nempel dengan istrinya. Mereka selalu menghadiri acara berdua bahkan di salah satu postingannya, mereka terlihat menyanyikan duet secara mesra. 

Bupati ini juga beberapa kali mengunggah foto mesranya dengan sang istri dan menambahkan quotes dari Lao tzu:

“Menjadi seseorang yang begitu dicintai, akan memberimu kekuatan. Ketika mencintai seseorang begitu dalam akan memberikanmu keberanian.”

Mesra sekali, bukan?

Sampai sekarang, mereka pun masih berduaan di dalam tahanan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

Sumber Berita / Artikel Asli : Haluan

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved