Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Deretan Nama Pejabat yang Asetnya Tak Tercatat di LHKPN, Mobil Alphard Anak Presiden Jokowi Jadi Sorotan!




 Jumlah harta para pejabat Kemenkeu yang satu persatu terungkap membuat banyak pihak menyoroti sumber kekayaan para petinggi dalam lembaga bendahara negara tersebut. 

Menteri Keuangan, Sri Mulyani pun sudah mengeluarkan peringatan kepada setiap pegawai Kemenkeu dan pemerintahan lainnya untuk selalu melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN) setiap tahunnya. 

Kasus Rafael Alun Trisambodo, pejabat eselon III eks Kabag Umum Kanwil DJP Jakarta Selatan II yang diduga tidak memasukkan dua kendaraan mewah miliknya ke LHKPN membuat publik akhirnya menyoroti harta dan aset pejabat lainnya yang diketahui tidak terdaftar di dalam LHKPN.

Dilansir dari Suara.com, ini deretan nama pejabat yang tak daftarkan asetnya, siapa saja mereka? Simak inilah selengkapnya.

1. Gibran Rakabuming Raka

Aset milik Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yaitu mobil Alphard pun tidak dimasukkan dalam LHKPN miliknya di tahun 2022 kemarin. Hal ini pun membuat Gibran disoroti.

Namun, Gibran mengaku bahwa mobil Alphard yang sering digunakannya tersebut merupakan milik perusahaan, bukan milik pribadinya.

2. Ferdy Sambo

Mantan Kadiv Propam Mabes Polri, Ferdy Sambo pun diketahui tidak pernah melaporkan harta dan asetnya melalui LHKPN. Hal ini pun terungkap usai dirinya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penembakan Brigadir J.

Perwira tingkat tinggi Polri ini diketahui menjadi salah satu polisi dengan harta tertinggi di Mabes Polri. Namanya pun tidak terdaftar di situs LHKPN.

3. Rafael Alun Trisambodo

Kasus pengeroyokan yang dilakukan sang putra, Mario Dandy Satrio membuat Rafael dicekal oleh Menkeu. Pasalnya, mobil mewah Rubicon dan motor gede (moge) miliknya ternyata tidak tercatat di dalam LHKPN miliknya.

Rafael pun mengaku bahwa mobil Rubicon yang ia miliki dibelinya dari orang lain, namun hingga kini pemilik asli Rubicon tersebut masih dicari. Tak hanya itu, motor gede Harley Davidson miliknya diketahui sebagai motor bodong.

4. Eko Darmanto

Bukan hanya Rafael Alun, Kepala Bea Cukai DI Yogyakarta Eko Darmanto juga ikut diperiksa karena diketahui sering memamerkan kehidupan mewahnya di media sosial.

Bahkan, Eko diketahui pernah memamerkan pesawat Cessna dan motor gede di media sosialnya. Hal ini pun diketahui oleh Sri Mulyani sehingga Eko Darmanto ikut dicopot dari jabatannya. Namun, hingga kini belum diketahui pemilik motor gede dan pesawat Cessna yang dipamerkannya itu. Dalam LHKPN Eko, tidak tercantum ia memiliki motor gede.

5. Ricky Ham Pagawak

Bupati Mamberamo Tengah non aktif, Ricky Pagawak yang terlibat kasus penyelewengan anggaran di Papua juga terbukti tidak patuh terhadap LHKPN. Ia diketahui tidak memasukkan sejumlah harta dan asetnya karena laporan terakhir yang dilaporkannya hanya di tahun 2018.


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved